Bidikmisi UNAIR Resmi Miliki Ketua Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Irsyad Qori’in (paling kanan) Saat Mengucapkan Sumpah Jabatan Bersama Jajaran Badan Pengurus Harian AUBMO (Foto : Nuri Heramawan )

UNAIR NEWS – Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO, -red), hari ini (24/3) resmi memiliki ketua baru. Setalah musyawarah penentuan ketua dilaksanakan pada penghujung tahun lalu, serah terima jabatan (sertijab) ketua AUBMO periode 2016-2017 resmi memutuskan Irsyad Qori’in menjadi nahkoda organisasi yang membawahi seluruh mahasiswa bidikmisi di UNAIR.

Berlangsung di Aula SC UNAIR, sertijab tersebut dihadiri oleh pihak Direktorat Kemahasiswaan yang di wakili oleh Drs. Trijas Sarwendah, Ketua BEM UNAIR terpilih Rizky Fadhilah, Ketua AUBMO demisioner Ihwanun Mudhofiri Hariri, dan seluruh jajaran pengurus AUMBO periode 2016-2017.

Pada kesempatan tersebut, Hariri sapaan akrab ketua demisioner AUBMO mengajak para pengurus baru untuk tetap memegang teguh kultur organisasi yang sudah dibangun sejak AUBMO berdiri. Sebagai organisasi, baginya AUBMO tidak sekedar menjalankan serangkaian program kerjanya, tapi juga menjadi titik temu bagi berbagai elemen yang berkaitan dengan bidikmisi.

“Saya harap AUBMO akan tetap menjadi wadah aspirasi bagi semua mahasiswa bidikmisi, dan ingat budaya sebagai pelayan ini harus tetap menjadi fondasi,” jelas mahasiswa yang kini menjabat sebagai wakil ketua BEM UNAIR.

Ketua BEM UNAIR, Rizky Fadhilah Menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan AUBMO 2016-2017 (Foto: Nuri Heramawan)
Ketua BEM UNAIR, Rizky Fadhilah Menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan AUBMO 2016-2017 (Foto: Nuri Heramawan)

Senada dengan Hariri, ketua BEM UNAIR yang hadir diacara tersebut juga menghimbau kepada pengurus AUBMO yang baru agar senantiasa bekerjasama dengan BEM UNAIR, selain itu mahasiswa Ilmu Sejarah tersebut juga mengatakan bahwa AUBMO bisa bersama dengan BEM UNAIR menjadi garda terdepan dalam membawa nama baik UNAIR.

“Buatlah suatu agenda yang bisa bermanfaat bagi semua masyarakat, karena AUBMO merupakan BSO dari BEM, ke depan kita harus saling bersinergi,” jelasnya.

Mewakili direktur kemahasiswaan, Drs. Trijas Sarwendah memberikan ucapan terimakasih kepada pengurus lama atas amanah yang sudah dijalankan dengan baik, pasalnya AUBMO memiliki peran sentral dalam mengawal dan membantu kelancaran jalannya program bidikmisi di UNAIR.

“Dari dahulu pengurus AUBMO memang sangat berperan penting dalam membantu proses berjalananya bidikmisi di UNAIR, mulai dari pembinaan, monitoring dan evaluasi IPK mahasiswa, dan ke depan nanti masih banyak hal-hal yang harus dilakukan oleh pihak kemahasiswaan dan AUBMO secara bersama-sama,” jelasnya.

Dipengujung, ketua terpilih Irsyad Qori’in dengan semangat Bidikmisi UNAIR Bersatu, Berkarya, Meraih Asa memberikan sambutan pertamanya. Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakan tersebut mengajak seluruh anggotanya untuk memiliki jiwa yang besar, pasalnya tanggung jawab yang besar dalam mengemban jalannya roda organisasi sudah di depan mata.

“Mengutip sambutan rektor pada saat pelantikan pengurus ormawa, beliau mengajak kita agar senantiasa, bekerja keras, cerdas, dan ikhlas, namun disini kita juga perlu bekerja tuntas,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu