Pupuk Rasa Cinta Tanah Air Lewat Lomba Poster

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Poster Fakultas Vokasi

UNAIR NEWS – Tak ada yang menafikan kekayaan sumber daya alam dan keanekaragaman suku bangsa di Indonesia. Demi melestarikan dan memanfaatkan kekayaan itu sebaik mungkin, generasi penerus sebaiknya memiliki wawasan kebangsaan yang baik demi kesejahteraan warga negara Indonesia. Perguruan tinggi turut andil dalam menyebarkan wawasan kebangsaan itu.

Guna memupuk rasa kebangsaan khususnya bagi mahasiswa, tim Mata Kuliah Wajib Universitas (MKWU), Universitas Airlangga, mengadakan kegiatan lomba poster ‘Darmabangga’. Darmabangga adalah kependekan dari ‘Dari Mahasiswa untuk Bangsa dan Airlangga’.

Ikhsan Rosyid, S.S., M.A., salah satu tim MKWU, mengatakan bahwa kegiatan lomba poster diadakan demi mengaktualisasikan rasa kebangsaan dan ke-UNAIR-an mahasiswa melalui poster. “Lomba ini sekaligus mewujudkan kreativitas mahasiswa dalam bentuk poster sebagai bagian dari penanaman karakter bangsa dan UNAIR,” tutur Ikhsan ketika dihubungi tim Newsroom UNAIR pada Selasa (22/3).

Lomba terbuka untuk mahasiswa aktif UNAIR jenjang diploma dan sarjana. Pendaftaran dan penyerahan poster dibuka sejak tanggal 14 Maret sampai 25 April 2016. Sedangkan, penjurian dilaksanakan pada tanggal 26 April, dan pemenang lomba diumumkan pada keesokan harinya pada tanggal 27 April 2016.

Panitia lomba poster memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan pemenang. Kriteria yang dimaksud terdiri dari orisinalitas karya, kesesuaian dengan tema, komunikatif, edukatif, dan persuasif, keunikan, komposisi, dan tata letak gambar serta pesan yang disampaikan.

Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan kreasi poster Darmabangga milikmu sekarang! (*)

Penulis: Defrina Sukma S

Coper

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu