Mahasiswa Antusias Ikuti Persiapan Wisuda UNAIR Periode Maret

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Dr. Anwar Ma'ruf, M.Kes, drh dan Dr. Dewi Retno Suminar M.Si saat memberi pembekalan pada calon wisudawan UNAIR di ACC Kamis (17/3) (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Para mahasiswa-mahasiswi lulusan terbaik UNAIR yang akan diwisuda pada Sabtu (19/3) dan Minggu mendatang (20/3) melaksanakan persiapan Kamis (17/3) siang di Airlangga Convention Center (ACC). Mereka tampak antusias mengikuti gladi kotor kali ini.

Mereka diarahkan oleh panitia untuk melakukan sejumlah simulasi prosesi. Misalnya, penerimaan piagam dari Rektor, pembacaan janji wisudawan, dan lain sebagainya. Meski sekadar persiapan, para mahasiswa tersebut tampak serius mengikuti semua petunjuk panitia. “Saya awalnya tidak menyangka akan menjadi salah satu wisudawan berprestasi,” kata I Gusti Agung Bagus Angga Putra, mahasiswa Administrasi Negara FISIP.

Pemuda yang bersama timnya pernah meraih peringkat kedua lomba cerdas cermat tingkat nasional Utsawa Dharma Gita ini mengutarakan, menjadi seorang wisudawan dari kampus sebesar UNAIR adalah kebanggaan tersendiri. “Ini merupakan salah satu pencapaian yang akan saya ingat sepanjang hidup,” kata dia.

Wakil Direktur Pasca Sarjana Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh yang hadir dalam persiapan tersebut berpesan pada para calon wisudawan agar tidak terlambat datang dalam prosesi sakral nanti. Terlebih, bagi para lulusan terbaik atau berprestasi yang tempat duduknya sudah ditentukan dan bakal diminta maju ke hadapan hadirin. “Yang jangan dilupakan pula adalah sarapan. Pastikan kondisi fisik baik saat mengikuti prosesi tersebut. Ke salon, boleh. Tapi, jangan lupa sarapan,” ungkapnya di hadapan para peserta gladi kotor. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu