FKp Siap Menyongsong WCU dengan Semangat Dies Natalis ke-17

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu mahasiswi FKp saat membagikan bunga kepada pengemudi sepeda motor di sekitar Kampus C UNAIR (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS- Fakultas Keperawatan (FKp) memulai rangkaian Dies Natalis ke-17 dengan sejumlah kegiatan Kamis (17/3). Bertepatan dengan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-42, acara hari itu ditandai dengan upacara bendara.

Lantas, dilanjutkan prosesi bagi-bagi bunga pada masyarakat umum di sekitar kampus UNAIR. Sementara itu, di area fakultas, diadakan sejumlah pertandingan atau lomba bagi mahasiswa. Tak ketinggalan, lomba memasak. Pastinya, dalam lomba itu, aspek kehigienisan diperhatikan paling utama.

Dekan FKp Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) mengutarakan, kegiatan Dies Natalis akan dilangsungkan hingga 10 April 2016 mendatang. Penutupan akan dilaksanakan dengan event jalan sehat. “Pada 8 hingga 9 April nanti, kami juga mengadakan International Nursing Conference,” kata pria yang juga Ketua DPW PPNI Jatim tersebut.

Dia mengatakan, semua civitas akademika FKp sudah memiliki semangat yang sama untuk menyongsong cita-cita World Class University (WCU). Momentum Dies Natalis kali ini dijadikan salah satu pemantik gairah untuk meraihnya.

Konferensi internasional adalah sebuah cara untuk merangsang budaya penelitian para dosen. Pengembangan aspek ini merupakan faktor fundamental untuk menggapai mimpi menjadi WCU.

Di samping itu, selama ini jurnal keperawatan milik FKp merupakan satu-satunya yang terakreditasi nasional di bidang tersebut. Akreditasi FKp secara keseluruhan juga sudah tergolong sangat baik dan akan dipertahankan. Mereka sudah tancap gas untuk menyukseskan program rektorat menuju WCU. “Kami punya jadwal konferensi untuk mahasiswa S1 dan S2 dua kali tiap tahun,” kata lelaki yang juga menjabat Ketua Bidang Dklat DPP PPNI tersebut. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu