Drs. Ec. Masharyono (kiri) Saat Memandu Acara Pembekalan yang Disampaikan Direktur Utama Perum Peruri, Dr. Prasetyo (kanan) (Foto: Nuri Hermawan)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Tanggal 19 dan 20 Maret 2016, UNAIR akan kembali mengadakan upacara wisuda. Banyak hal yang dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan yang dilaksanakan empat kali dalam setahun tersebut. salah satunya kegiatan pembekalan wisudawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR yang  mengundang alumni.

Pembekalan wisudawan yang mengangkat tema Strategi Mengembangkan Karir dan Kewirausahaan tersebut dihadiri oleh Alumni Akuntansi UNAIR angkatan 1983, Dr. Prasetya. Pada kesempatan tersebut, alumnus yang menjabat sebagai Direktur utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) tersebut menjelaskan tentang kemajuan teknologi dan dinamika dunia maya. Selain itu, Laki-laki kelahiran Surabaya, 23 November 1960 juga menegaskan pentingnya untuk bersifat terbuka dan dinamis dengan perkembangan zaman mengingat persaingan SDM yang semakin tidak terbatas.

“Di Perum Peruri sendiri kami selalu berinovasi untuk menyesuaikan tuntutat zaman, salah satu contohnya jika hari ini sudah mulai marak ­e-money, ke depan kami juga akan mengubah strategi uang kartal ke uang digital,” ungkapnya.

Selain mendapat pemaparan dari alumni, pembekalan wisudawan yang dilaksanakan di Aula Fadjar Notonagoro tersebut juga diisi materi seputar SDM dari direktur SDM dan Umum Perum Peruri, Noor SDK Devi. Alumnus ITB tersebut menekankan pentingnya memilih pekerjaan yang dapat dilakukan dengan hati, tahu tujuan, dan pekerjaan yang sesuai kemampuan.

“Dalam memasuki dunia kerja, penting bagi kita semua untuk tahu siapa kita? Apa yang akan kita kerjakan di sini? Ke depan kita mau jadi apa?, 3 hal itu yang perlu diperhatikan,” tegasnya. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone