Sudi Silalahi Buka Pertemuan Majelis Wali Amanat 11 PTN BH

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua MWA UNAIR Sudi Silalahi saat memberikan sambutan. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Pertemuan Majelis Wali Amanat (MWA) dari sebelas Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) dimulai hari ini, Kamis (17/3). Bertempat di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen UNAIR, pertemuan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Ketua MWA UNAIR Sudi Silalahi.

Dalam sambutannya, Sudi Silalahi menjelaskan bahwa penyelenggaraan pertemuan sebelas MWA PTN BH ini diselenggarakan atas inisiatif MWA UNAIR dan MWA IPB setelah melihat adanya kesamaan masalah yang dihadapi PTN BH yang membutuhkan pembahasan bersama-sama.

“Secara umum MWA di semua PTN BH punya tugas sama yakni merumuskan kebijakan umum universitas sekaligus mengawasinya,” ujar Sudi. Melalui sidang-sidang MWA upaya menjadikan universitas benar-benar sebagai center of excellence bisa dimulai.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menekankan bahwa untuk memajukan universitas, MWA tentu saja perlu bekerjasama dengan pilar-pilar universitas yang lain seperti rektor dan senat akademik sehingga tercipta kesatuan yang saling bersinergi.

“Inilah yang membedakan PTN BH dengan PTN-PTN yang lain,” tambah Menteri Sekretaris Negara di Kabinet Indonesia Bersatu II tersebut.

Sudi juga berharap bahwa pertemuan antar anggota MWA PTN BH bisa menjadi agenda rutin seiring dengan semakin banyaknya dinamika yang dihadapi PTN BH ke depannya dalam upaya menjadi world class university.

Dalam pertemuan hari pertama ini, berbagai hal terkait upaya menjadikan PTN BH sebagai world class university seperti dukungan pemerintah hingga peran yang bisa diambil MWA akan dibahas oleh para peserta pertemuan. (*)

Penulis : Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu