SMAN 4 Kediri, Bekali Wawasan Kampus Sejak Dini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para siswa kelas X SMAN 4 Kediri sedang mendengarkan paparan dari pemateri (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR sudah kesekian kali menerima kunjungan dari berbagai SMA dan MA. Umumnya mereka yang berkunjung adalah anak didik yang sudah duduk di bangku kelas XI dan XII. Namun, kali ini UNAIR menerima kunjungan dari siswa kelas X. Terhitung masih cukup dini untuk mengetahui dunia kampus, hal inilah yang menjadi alasan tersendiri bagi Nur Hadi, selaku ketua rombongan dari SMAN 4 Kediri untuk membekali anak didiknya yang masih belum genap setahun belajar di bangku SMA.

“Kami sengaja mengajak anak didik yang masih kelas X, karena mereka belum penjurusan di SMA, jadi setelah mendapat paparan dari UNAIR ini, nantinya mereka biar bisa lebih mantap mau masuk ke IPA atau IPS,” jelasnya.

Pada kunjungan yang diterima di Aula SC Kampus C UNAIR tersebut, Dr. Zainal Arifin, M.Si, selaku pihak PPMB UNAIR juga menambahkan pentingnya persiapan sedari dini. Pasalnya kriteria penilain pada SNMPTN akan dilihat dari serangkaian hasil nilai selama proses belajar mulai kelas kelas X hingga kelas XII.

“Tanamkan kejujuran dari sekarang, mumpung masih kelas X, carilah prestasi sebanyak-banyaknya, sebab itu nanti menjadi salah satu penilaian di SNMPTN,” paparnya.

Seputar informasi SNMPTN yang diketahui sejak awal, hal ini dinilai sangat menguntungkan bagi siswa-siswi SMAN 4 Kediri. Al Mawar Firdausi, salah siswa yang merasa sangat terbantu dengan informasi yang dipaparkan mengaku beruntung bisa tahu informasi seputar UNAIR meski baru kelas X.

“Awalnya saya bingung tentang program studi dan jalur masuk di kampus, alhamdulillah berkat informasi yang disampaikan tadi semakin memacu saya agar lebih semangat lagi,” ujar siswa yang suka dengan ilmu hitung tersebut. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu