TULISAN testimoni tentang Radio UNAIR hingga menyerupai “Majalah Dinding”. (Foto: Arya Rifky Pratama)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

RADIO UNAIR - Ada suatu tradisi unik yang diterapkan oleh manajemen Radio UNAIR. Kepada setiap tamu (guest) yang hadir ke radio yang studio redaksinya terletak di Gedung Student Center (SC) kampus C UNAIR ini, diminta untuk menuliskan testimoninya dan kemudian ditempelkan di sebuah papan yang disediakan pada dinding studio. Jadilah mirip majalah dinding yang penuh dengan ratusan tempelan tulisan testimoni.

”Kepada setiap tamu yang datang ke studio yang kami undang untuk siaran, talk show, atau kepentingan lain, kita sodori kertas untuk menuliskan kesan-kesannya tentang radio ini. Dari membaca komentar mereka kami mendapat input yang berguna,” kata Bang Idoy, Koordinator Radio UNAIR yang bernama lengkap Yudira Pasada Lubis.

Papan testimoni itu sangat menyita perhatian siapapun yang berada di ruang tamu itu. Dari luar, letaknya persis di sebelah kanan pintu studi siaran. Disitu tertempel kertas warna-warni penuh dengan berbagai tulisan tentang Radio UNAIR.

DIANTARA komentar para tamu Radio UNAIR dalam testimoninya. (Foto: Arya Rifky Pratama)
DIANTARA komentar para tamu Radio UNAIR dalam testimoninya. (Foto: Arya Rifky Pratama)

Kata Bang Idoy, kebiasaan itu dilakukan sejak radio ini mengudara tahun 2013 sampai sekarang. Dari berbagai tulisan itu diketahui sejauh mana kinerja Radio UNAIR dalam memenuhi tugasnya sebagai produk informasi yang dibangun oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga ini.

BACA JUGA:  Impor Guru Besar Harus Selektif

Kendati masih bersiaran sebagai radio streaming, namun produk informasi yang dikemas sangat informatif seputar dunia kampus dan anak muda, sehingga tamu yang diundang pun meliputi para pakar, dosen/Guru Besar, mahasiswa, perwakilan organisasi kampus, bahkan juga masyarakat umum.

Berdasarkan komentar-komentar yang terpampang di “mading” Radio UNAIR tersebut, rata-rata tamu memberikan apresiasi terhadap radio. Rata-rata komentar/tanggapannya positif terhadap siaran radio, rubrikasi, dan produk informasi lainnya. Dengan input tersebut manajemen radio ini terus berbenah menuju yang berkualitas untuk universitas.

“Asik. Seru, Confort and Humble. Bener-bener edutainment J Semoga makin hits Radio UNAIR jaya terus di udara,” tulis seorang wakil C-radio-FEB UNAIR saat berkunjung.

Komentar lainnya: “Radio UNAIR satu kata crew-nya ramah-ramah dan coey banget. Semoga kedepannya tambah rame dan jaya tetap istiqomah. Salut!,” tulis Muhsin Budi, seorang mahasiswa. (*)

Penulis : Arya Rifqi Pratama
Editor : Bambang Bes.

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone