Sivitas PDD UNAIR Bersilaturahmi dengan Bupati Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
BUPATI Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah) menyempatkan diri berfoto bersama Koordinator PDD UNAIR Banyuwangi Prof. Suryanto yang didampingi beberapa dosen dan perwakilan mahasiswa UNAIR Banyuwangi, disela acara silaturahmi mengawali kepemimpinannya di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pada acara pidato perdana Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di Pendapa “Saba Swagata Blambangan”, bupati sengaja mengundang berbagai kalangan untuk hadir dan menyaksikan awal ia memimpin kota “Sunrise of Jawa” ini untuk kali keduanya. Pemkab mengundang mulai dari tokoh masyarakat, Kepala Desa hingga anggota DPR.

Acara ini dimaksudkan untuk menyampaikan secara singkat program jangka menengah lima tahun kedepan selama ia menjabat. Pidato perdana ini sekaligus akan tindaklanjut dikemudian hari dalam rapat kerja Pemkab Banyuwangi.

Tidak ketinggalan dalam acara tersebut juga diundang dari pimpinan perguruan tinggi yang ada di “Kota Jangger” ini. Diantara yang hadir dari insan kampus itu adalah koordinator Program Studi Diluar Domisili (PDD) Universitas Airlangga di Banyuwangi, Prof. Dr. Suryanto, M.Si. Guru Besar Fakultas Psikologi ini hadir dengan didampingi oleh Sekretarisnya, Anak Agung Gde Satia Utama, SE., M.Ak., Ak., dan dua dosen serta tiga orang perwakilan mahasiswa PDD UNAIR Banyuwangi.

Dalam pidatonya, Azwar Anas mengungkapkan program-proramnya yang berkaitan dengan percepatan pembangunan daerah tertinggal di wilayahnya yang harus segara dilakukan untuk pemerataan hasil pembangunan di Banyuwangi.

“Percepatan ini tidak akan terwujud tanpa adanya bantuan dari akademisi, khususnya dalam hal ini adalah kalangan perguruan tinggi yang ada di Banyuwangi,” kata Bupati Azwar Anas.

Setelah acara penyampaian pidato perdana itu, Prof. Suryanto juga sempat berbincang-bincang dengan Bupati untuk sekedar memberikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali dalam Pilkada serentak bulan September 2015 lalu. Selain itu Prof. Suryanto juga menyampaikan kesediaannya untuk diajak ”ngebut bareng” dalam membangun “Kota Kendang Kempul” ini dengan meningkatkan kualitas PDD UNAIR di Banyuwangi untuk ikut serta langsung dalam program-program Pemkab Banyuwangi. (*)

Penulis : Ahmad Zakky Multazam
Editor : Bambang Edy Santoso

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu