Muleh Omah Project, Dari ABC Untuk Bojonegoro

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para mahasiswa yang tergabung dalam Airlangga Bojonegoro Community (ABC) berfoto bersama setelah pelaksanaan salah satu kegiatan dalam Muleh Omah Project (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Mahasiswa yang tergabung dalam Airlangga Bojonegoro Community (ABC) memahami betul bahwa sebagai sebuah organisasi mahasiswa daerah (ormada), kebermanfaatan mereka untuk daerahnya merupakan hal yang wajib. Hal itu nampak dari pelaksanaan Muleh Omah Project yang mereka lakukan. Di momen liburan semester ganjil yang cukup panjang beberapa waktu lalu, mereka memilih untuk tetap produktif dengan berbagai kegiatan yang ada dalam proyek tersebut.

Berbagai kegiatan dalam Muleh Omah Project tersebut antara lain acara lomba esai untuk siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bojonegoro, ABC Goes To School yang merupakan bagian dari #UnairSapaNegeri yang diinisiasi oleh BEM UNAIR, Njungok Ormada sebuah kegiatan diskusi yang mengangkat tema ‘Abdi Untuk Bojonegoro’ yang diselenggarakan bersama ormada Bojonegoro dari seluruh Indonesia, try out SBMPTN #SuperSunday untuk siswa SMA/SMK/MA di Bojonegoro, serta talkshow inspiratif di Pendopo Bojonegoro yang mengundang mahasiswa UNAIR berprestasi dan dosen UNAIR yang berasal dari Bojonegoro, tak ketinggalan juga beberapa pihak dari instansi pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Sungguh luar biasa. Di saat liburan kuliah, kami bisa pulang kerumah dan benar- benar produktif untuk berbagi inspirasi di rumah kami sendiri, Bojonegoro. Kami juga senang sekali, banyak perusahaan – perusahaan di Bojonegoro yang mendukung seluruh rangkaian acara kami, seperti Exxon Mobil dan Aston Bojonegoro” ujar Ketua ABC 2015, Andy Ahmad Alfian.

Proyek ini sendiri terinspirasi dari proyek Pulang Kampuang, sebuah proyek pengabdian warga Minang perantauan di kampung halamannya. Selain berbagai kegiatan di atas, ABC juga melakukan kegiatan untuk merekatkan anggotanya dengan menggelar kegiatan ABC on Vacation di Telaga Sarangan, Magetan. Proyek tersebut kemudian ditutup dengan kegiatan abdi desa dan ABC Mengajar di Desa Duwel, Bojonegoro.

Rencananya kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh ABC. Muleh Omah Project akan tetap menjadi brand dari kegiatan tersebut dengan berbagai keunikan di setiap penyelenggaraannya.

Editor: Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu