Kuliah dan Kerja Oke, Yang Penting Berprestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto : Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Mengabdi di bagian Customer Care (CC) Online Pusat Informasi dan Humas (PIH)  menjadi pengalaman menyenangkan bagi Rekha Finazis. Dara yang bertugas bersama rekannya, Bagus Prasetyo, berkesempatan selalu berinteraksi dengan masyarakat. Khususnya, para pengguna media sosial seperti Facebook, Twitter, Line, BBM, Instagram, dan lain sebagainya.

“Saya suka berkenalan dengan orang-orang baru. Terlebih, bekerja di PIH juga memperbesar peluang berjumpa dengan tokoh-tokoh hebat di negeri ini,” kata sarjana Kesmas yang saat ini menempuh S2 Epidemiologi tersebut.

Rekha Finazis Mahasiswa S2 Epidemiologi (Foto: Istimewa)
Rekha Finazis Mahasiswa S2 Epidemiologi (Foto: Istimewa)

Selama menjadi bagian dari UNAIR, ada banyak prestasi yang diraih gadis kelahiran Bandung 5 Agustus 1992 ini. Misalnya, mendapat predikat 5 besar lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan UNDIP dan meraih beasiswa PPA UNAIR tahun 2012/2013.

“Saya juga sering ikut dalam rombongan UNAIR saat pameran pendidikan,” kata perempuan yang beberapa kali ikut menulis di website UNAIR News tersebut.

Masih di bagian CC PIH, ada pula mahasiswi jurusan ilmu komunikasi. Namanya, Hedy Diah Syahputri. Perempuan kelahiran Gresik, 25 Januari 1994 ini mengaku banyak memperoleh pelajaran selama berkiprah di sana. “Paling tidak, saya bukan termasuk mahasiswi kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang) yang tidak tahu kondisi kampus secara utuh,” ungkap dia lantas terkekeh.

Hedy Diah Syahputri mahasiswi ilmu komunikasi (Foto: Istimewa)
Hedy Diah Syahputri mahasiswi ilmu komunikasi (Foto: Istimewa)

Yang tak kalah menarik, dara yang kadang siaran di Radio UNAIR dan jadi MC acara kampus ini langsung bisa mempraktekkan teori yang didapatnya saat kuliah. Misalnya, tentang Public Relations. Sebab, dia memang kuliah di jurusan yang linier dengan tempatnya bertugas.

Hedy menuturkan, PIH adalah rumah kedua baginya. “Di sini, saya merasa keluarga bertambah, saudara pun bertambah. Teman-teman di PIH sangat solid,” kata salah satu tim yang pekan lalu ikut sosialisasi SNMPTN di Madiun tersebut. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu