Ketua BPK Jadi Dosen, Mahasiswa FEB Belajar dari Praktisi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Harry Azhar Aziz selaku Ketua BPK RI saat sedang memberikan kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Harry Azhar Aziz mengisi perkuliahan minggu pertama semester genap 2015/2016 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR, Kamis (3/3). Di program sarjana ia mengajar mata kuliah Ekonomi Publik, sedangkan untuk program magister ia mengajar mata kuliah Audit Keuangan Negara dan Pengelolaan Keuangan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara, termasuk di dalamnya peran BPK RI. Para mahasiswa nampak antusias mendengarkan kuliah yang langsung diisi oleh pakarnya tersebut.

Tidak melulu membahas materi, ia pun beberapa kali juga menyelipkan nasihat-nasihat untuk para mahasiswa.

“Nanti lulus paling tidak IPK harus di atas 3,5. Kalau ada masalah dalam kuliah boleh juga hubungi saya,” ujarnya disambut antusias oleh para mahasiswa.

Kehadiran Ketua BPK RI sebagai dosen di beberapa mata kuliah memang menjadi bagian dari kurikulum yang sedang dikembangkan oleh FEB UNAIR dalam rangka memberi mahasiswa gambaran mengenai kondisi riil dari apa yang sedang mereka pelajari.

Menurut Wakil Dekan I FEB UNAIR, Dr. Rudi Purwono nantinya beberapa mata kuliah dalam beberapa pertemuan memang akan diisi langsung oleh praktisi. Para praktisi yang dihadirkan adalah yang kompetensinya sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan.

“Beberapa alumni yang bekerja di BI, Kemenko Perekonomian dan lainnya, mereka juga akan kembali ke kampus untuk turut mengajar,” jelas doktor Ilmu Ekonomi lulusan UI ini.

Penulis : Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu