(Kiri ke Kanan) Nuri Herachwati, Yusron Ihza Mahendra, Prof. Fumio Itoh, Sri Gunawan, DBA dan Prof. Dian Agustia setelah penyerahan akreditasi ABEST21 kepada FEB UNAIR di Tokyo, Jepang (2/3) (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter2Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dalam mendukung UNAIR sebagai world class university, peningkatan kualitas fakultas menjadi hal yang tidak bisa ditawar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR menyadari hal itu dengan terus berupaya meningkatkan kualitasnya sehingga semakin diakui di dunia internasional.

Rabu (2/3), program Magister Manajemen (MM) FEB UNAIR berhasil meraih akreditasi dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization). Pengakuan dari lembaga akreditasi sekolah bisnis tersebut diserahkan langsung oleh Presiden ABEST21 Prof. Fumio Itoh kepada Dekan FEB UNAIR, Prof. Dian Agustia yang didampingi Ketua Task Force dan Anggota tim akreditasi ABEST21 Departemen Manajemen Dr. Sri Gunawan dan Nuri Herachwati MSi. di Tokyo, Jepang.
Hadir dalam kesempatan tersebut Duta Besar RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.

Proses pengajuan akreditasi oleh FEB UNAIR sudah dilakukan sejak tahun 2014, setelah sebelumnya FEB UNAIR sudah menjadi anggota ABEST21 sejak tahun 2013. Akreditasi ini akan berlaku selama lima tahun, terhitung sejak 1 April 2016 nanti.

Wakil Dekan I FEB UNAIR, Dr. Rudi Purwono mengaku senang dengan adanya penghargaan tersebut.

“Dengan diperolehnya akreditasi tersebut, tentu saja kami berharap lulusan FEB UNAIR akan semakin diakui di dunia internasional,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa dalam waktu dekat FEB UNAIR juga akan mengajukan akreditasi AUN-QA untuk program studi sarjananya.

Selain mendapat pengakuan internasional berupa akreditasi dari ABEST21, FEB UNAIR sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai lima besar fakultas ekonomi dan bisnis terbaik di Indonesia oleh Eduniversal Business School Ranking. Lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang berpusat di Paris, Perancis tersebut menempatkan FEB UNAIR di posisi kelima setelah FEB UI, IPMI International Business School, SBM ITB, dan FEB UGM. FEB UNAIR dinyatakan sebagai sekolah bisnis dengan predikat local reference with strong global influence. (*)

Penulis: Yeano Andhika

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter2Email this to someone