Griya Tamu Terus Berbenah dan Menambah Pelayanan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Rektor IV UNAIR Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., saat pemotongan pita (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Peresmian Griya Tamu UNAIR yang terletak di Jalan Dharmawangsa no. 25 menurut Wakil Rektor IV UNAIR Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D, pada prinsipnya adalah upaya memperlancar kegiatan perkuliahan. Termasuk, penelitian, kunjungan kampus, dan segala kegiatan yang berhubungan dengan Tri Dharma perguruan tinggi. Sasaran konsumen Griya Tamu, adalah civitas akademika, tamu UNAIR, dan masyarakat umum.

“Mahasiswa atau dosen di UNAIR yang melakukan penelitian sampai malam, boleh menggunakan fasilitas ini (griya tamu, red). Ini termasuk mahasiswa atau staf exchange yang inbound. Sementara masyarakat umum boleh saja menggunakan selama di UNAIR tidak sedang ada aktivitas. Prioritas kami adalah siapa saja yang melakukan aktivitas di UNAIR,” tutur Junaidi.

Dia menargetkan, keuntungan yang didapatkan pada awal tahun peresmian ini berkisar pada angka Rp 400 juta per tahun. Perhitungan ini berdasarkan asumsi tingkat hunian sebesar 80%, dan pemanfaatan fasilitas sebanyak 255 dari 365 hari.

“Dengan asumsi demikian, guest house ini mampu mendukung dana yang bersumber dari non-mahasiswa sekitar Rp 400 juta per tahun. Ke depan, kalau semuanya sudah dibenahi, bisa sampai Rp 700 juta per tahun. Itu tidak semata-mata berasal dari kenaikan tarif. Kita berupaya memberikan servis, seperti penyediaan kantin. Tentunya, tidak melanggar dari ketentuan yang digariskan,” terang doktor lulusan Universitas Hoshi Jepang tersebut

Griya Tamu ini letaknya cukup strategis karena berbatasan langsung dengan jalan raya (Jalan Dharmawangsa). Juga, berdekatan dengan toko-toko keperluan perkuliahan, perpustakaan dan bank (BRI dan Mandiri).

“Saya rasa tamu-tamu akan tenang dan senang ketika menginap disini karena tata ruangnya menggunakan konsep homey” tambahnya disela-sela survey ruangan setelah pemotongan tumpeng dan pita dalam acara peresmian Griya Tamu Selasa lalu (1/3). (*)

Penulis: Defrina S. Satiti dan Ahmad Janni
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu