Foto: Ilustrasi UNAIR NEWS
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi menaruh harapan besar pada Universitas Airlangga (UNAIR). Kampus yang berdiri sejak 1954 ini ditargetkan dapat menembus peringkat 500 besar perguruan tinggi terbaik di dunia.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, seluruh elemen civitas akademika mesti berperan aktif. Sumber Daya Manusia yang unggul menjadi pondasi penting. Sekaligus, penggerak ke arah perubahan yang lebih baik.

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) merespon positif rencana besar tersebut. Beragam program dijalankan. Salah satunya, dengan menggelar training bertajuk Revolusi Mental Sumber Daya Manusia Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR di Garden Palace Surabaya, pada Sabtu lalu (20/2).

Segenap staf pengajar dan guru besar fakultas turut hadir dan berpartisipasi. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes, dan tiga pembicara lain. Yakni, Prof. Dr. Ir. Abdullah Shahab, M.Sc., Ir. Misbahul Huda, M.Sc., dan KH. Ir. Taat Budi Utomo.

BACA JUGA:  Rektor Mewisuda 2018 Lulusan Universitas Airlangga

Darmawan mengatakan, training revolusi mental ini berusaha menselaraskan langkah mahasiswa, tenaga kependidikan, dan dosen (termasuk guru besar) menuju internasionalisasi. “Kalau kita punya target yang mendunia, kinerja kita harus sesuai dengan standar dunia. Mahasiswa juga harus siap apabila kami mengubah gaya mengajar,” tutur Darmawan.

Training dengan topik Revolusi Mental sendiri sudah kerap digelar secara simultan. Semua elemen mulai mahasiswa, tenaga kependidikan, serta staf pengajar dan guru besar dilibatkan. Gelaran ini sudah dihelat sejak Desember tahun 2015. (*)

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone