Buru Bibit Unggul Bangsa, Sosialisasi Ke Sekolah Hingga Ruang Publik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim PIH saat melakukan sosialisasi di salah satu kedai makanan di Madiun (Foto: UANAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Perguruan tinggi bukanlah menara gading. Sebaliknya, kampus adalah tempat untuk berbaur. Para civitas akademika mesti sanggup menyentuh semua elemen masyarakat.

Prinsip tersebut selalu diaplikasikan kongkret oleh UNAIR. Salah satu langkah yang ditempuh kampus yang berdiri sejak 1954 ini adalah melalui program sosialisasi SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri. Selain dilakukan dari sekolah satu ke sekolah lainnya, penyebaran informasi juga dilaksanakan ke seluruh ruang publik. Termasuk, ke sejumlah kedai makanan dan ruang publik.

Seperti yang dilakukan tim dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) akhir pekan lalu. Mereka melakukan sosialisasi di kawasan Madiun. “Kami mendatangi tempat-tempat makan dan pusat berkumpulnya masyarakat seperti alun-alun. Kami membagi-bagikan kalender dan souvenir sekaligus menjelaskan pada warga tentang UNAIR. Harapannya, mereka yang merasa memiliki anak berbakat dan potensial, berkenan menguliahkannya di kampus ini,” kata Ketua PIH Drs Suko Widodo M.Si.

Suko menjelaskan, program keliling seperti ini dilaksanakan pula di kota-kota lain. Ini merupakan salah satu cara memancing para bibit unggul bangsa untuk kuliah di kampus kebanggaan Jawa Timur, UNAIR. (*)

Penulis :Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu