Menyalakan Harapan Masuk UNAIR Lewat Kunjungan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siswa dan guru pendamping SMA N Balung, Jember dan MA Tarbiyatul Islam Tuban, diterima di Aula Garuda Mukti, Rabu (24/2) (Foto: UNAIR NEWS )

UNAIR NEWS – UNAIR berkeyakinan bahwa siswa SMA dari berbagai pelosok daerah memiliki hak yang sama dengan siswa SMA di kota-kota besar untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang ditawarkan oleh UNAIR. Hal ini terlihat salah satunya dari begitu terbukanya UNAIR dalam menerima kunjungan SMA  dari berbagai daerah akhir-akhir ini dalam rangka memberikan akses informasi yang seluas-luasnya tentang UNAIR.

Kali ini dua sekolah dari ujung barat dan ujung timur Jawa Timur mengunjungi UNAIR secara bersamaan, Rabu (24/2). Kedua sekolah tersebut adalah MA Tarbiyatul Islam, Tuban dan SMA Negeri Balung, Jember. Sekitar 300-an siswa dan sejumlah guru pendamping dari kedua sekolah tersebut diterima oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen UNAIR.

“Selamat datang di UNAIR. Saat ini rekan-rekan berada di Aula Garuda Mukti, sebuah ruangan sakral tempat dikukuhkannya para guru besar UNAIR,” ujar Wayan Putra, staf PIH yang dalam kesempatan tersebut menjelaskan berbagai hal tentang seluk-beluk UNAIR.

Para guru pendamping dari kedua sekolah nampak senang dengan sambutan yang mereka terima di UNAIR.

“Kami ingin bahwa anak-anak kami nanti tidak hanya melanjutkan studi di Jember saja. Kami ingin juga ada yang di Surabaya, khususnya di UNAIR yang merupakan kampus unggulan,” ujar salah seorang perwakilan guru dari SMA Negeri Balung.

Asadullah Khoiri, guru dari MA Tarbiyatul Islam mengucapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan dari UNAIR, apalagi setelah mengetahui bahwa mereka diterima di Aula Garuda Mukti yang merupakan ruang sakral bagi sivitas akademika UNAIR.

“Kami dari sekolah kecil dan terpencil di daerah Tuban. Kami sangat tersanjung diterima di ruangan sakral ini. Terima kasih atas kesempatannya,” ujarnya. Ia lantas menceritakan bahwa belum ada sama sekali alumni dari sekolahnya yang diterima di UNAIR, oleh sebab itu ia berharap melalui kunjungan seperti ini anak-anak didiknya akan berjuang agar nantinya bisa diterima di UNAIR.

Sama seperti biasanya ketika ada kunjungan dari SMA, PPMB juga menyampaikan berbagai informasi tentang penerimaan mahasiswa baru UNAIR.

“Adik-adik harus semangat untuk terus belajar. Walaupun berasal dari sekolah kecil, asal sungguh-sungguh pasti bisa diterima di UNAIR,” pungkas Imam Siswanto, staf PPMB. (*)

Penulis : Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu