Gabung di UKM Paduan Suara UNAIR Yuk!

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto: Ilustrasi

UNAIR NEWS – Bagi mahasiswa Universitas Airlangga yang suka unjuk kebolehan vokal atau sekadar suka bernyanyi, tak perlu ragu untuk bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara (UKM PSUA). UKM PSUA tengah membuka audisi bagi mahasiswa UNAIR yang suka bernyanyi untuk bergabung menjadi anggota.

Aditya Bagaskara, Ketua UKM PSUA, mengatakan bahwa organisasi minat dan bakat yang tengah dipimpinnya kini tengah membutuhkan regenerasi penyanyi. “Kami ingin mewadahi minat mahasiswa UNAIR dalam hal bermusik, khususnya di bidang paduan suara,” tutur Adit.

Dalam seleksi yang diadakan UKM PSUA kali ini, pihaknya tidak menentukan jumlah porsi laki-laki dan perempuan. Tiap peserta yang mendaftar audisi, diseleksi berdasarkan standar nilai yang dijadikan patokan. Lalu, siapa yang menjadi juri dalam seleksi anggota?

“Ada dua rangkaian seleksi, yaitu wawancara dan musikalitas. Kalau seleksi wawancara, tiap peserta diseleksi oleh kalangan internal UKM PSUA yang bergabung dengan kepengurusan selama dua tahun berjalan. Sedangkan, tes musikalitas akan diuji oleh anggota UKM PSUA yang mempunyai kredibilitas untuk menyeleksi dari sisi musikalitas,” imbuh Ketua UKM PSUA.

Seleksi akan dilaksanakan di panggung Student Center, Kampus C UNAIR, pada tanggal 4-6 Maret 2016 sesuai waktu yang ditentukan. Bagi mahasiswa UNAIR yang ingin mendaftar, kirim saja nama, fakultas, dan pilihan tanggal seleksi ke narahubung Zeva UKM PSUA ke 083831528274 atau via LINE (id: zevawetik).

Sederet prestasi yang telah ditorehkan anggota UKM PSUA antara lain juara IV kategori mixed choir, juara III kategori early music, dan juara I kategori folksong choir di kompetisi ‘The 14th International Choir Festival Tallinn (ICFT) 2015’ di Tallinn, Estonia, pada 23-25 April 2015. Selain itu PSUA juga menyabet dua gelar juara pada ajang  ”8th International Warsaw Choir Festival Varsovia Cantat” di Warsawa, Polandia. Pada ajang tersebut PSUA membawa pulang gelar pada kategori Mixed Choirs Adults dan Equal Voices Choirs.

Di level nasional, anggota UKM PSUA berhasil meraih penghargaan kategori Best Interpretation Compulsory Song, Champion of Mixed Adult , Champion of Folk, dan Grand Champion of 5th pada ajang Satya Dharma Gita Choir Festival tahun 2015 di Semarang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gabung UKM PSUA! (*)

40ef564946c67507cbdc1d7750ee6b20

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu