Dari Dekat dan Jauh, Gali Informasi di Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Gedung Rektorat, Tempat Terbaik Bagi Siswa-siswi SMA yang Berkunjung ke UNAIR (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kunjungan siswa-siswi SMA yang datang ke Universitas Airlangga rutin dilakukan dan terus berdatangan. Seiring dengan semakin dekatnya pendaftaran untuk masuk ke perguruan tinggi, baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri, serta perubahan berbagai aturan seleksi membuat guru merasa perlu membekali anak didiknya sedari dini.

Kali ini, Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR menerima kunjungan dari SMAN 4 Sidoarjo. Rombongan mereka berjumlah sekitar 160 siswa yang berasal dari kelas XII baik IPA maupun IPS, ditambah para guru dan pendamping. Rombongan diterima di Aula Kahuripan, Gedung Manajemen, Kampus C UNAIR pada Senin (22/2). Setelah sambutan dari PIH dan perwakilan dari SMAN 4 Sidoarjo, selanjutnya disampaikan materi tentang ke-UNAIR an oleh PIH, dan tentang penerimaan mahasiswa baru di UNAIR oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

“Kunjungan ini yang jelas untuk menambah pengalaman anak-anak biar lebih luas tentang UNAIR, menambah semangat anak-anak untuk bisa masuk UNAIR, dan yang yang terpenting bisa masuk UNAIR,” papar Muji selaku wakil ketua Humas SMAN 4 Sidoarjo.

Muji juga berharap kepada siswa-siswinya agar semakin terinspirasi untuk melanjutkan studi ke UNAIR. ia juga menambahkan agar alumni SMAN 4 Sidoarjo semakin banyak yang diterima studi di UNAIR.

“Dari tahun ke tahun, ini adalah kunjungan perdana ke UNAIR. Mudah-mudahan nanti ada keberlanjutan dan semakin banyak alumni yang diterima di UNAIR,” lanjutnya.

Rama Adzalik, salah satu siswa dari jurusan IPA, menyatakan keinginannya untuk bisa melanjutkan studi di UNAIR. Siswa berkacamata terlihat antusias karena ini adalah kali pertama ia berkunjung ke UNAIR.

“Saya Ingin masuk Pendidikan Dokter UNAIR, karena saya ingin berkecimpung di bidang kesehatan. Saya ingin menjadi seorang dokter,” tutur Rama.

Setelah menerima kunjungan dari SMAN 4 Sidoarjo, PIH menerima kunjungan kembali dari SMAN 2 Cibinong Bogor Jawa Barat, pada Selasa (23/2). Titin selaku wakil kepala sekolah bidang humas menuturkan, kedatangannya dari jauh-jauh ke UNAIR tidak lain untuk memberikan bekal kepada anak didiknya mengenai dunia kampus.

“Kami datang dengan 317 siswa dan 20 guru pendamping ke UNAIR ini harapannya untuk mendapat informasi lebih jelas, selain itu hal ini memang merupakan agenda tahunan di sekolah kami,” pungkasnya. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu