“Psikologi dalam Harmoni” Hangatkan Dies Natalis ke-33

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Seluruh Keluarga Besar Fakultas Psikologi UNAIR sedang Berpose di Depan Kampus Ungu. (Foto: Aldi Syahrul Putra )

UNAIR NEWS – Kemeriahan Dies Natalis ke-33 Fakultas Psikologi (FPsi) UNAIR, kembali dilaksanakan dengan bingkai Keluarga Psikologi dalam Harmoni. Selain dihadiri oleh seluruh civitas FPsi UNAIR, dan alumni, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Senior Dekan Kedua Fakultas Psikologi periode 1997 – 2000, Prof. dr. Marlina Setiawati Mahajudin, Sp.Kj.

Semua peserta yang hadir terlihat sangat menikmati acara yang dimulai dengan pelepasan balon, senam pagi, sarapan bersama, dan serangkaian acara permainan. Selain itu, untuk mengabadikan kehangatan, panitia juga menyediakan tempat untuk berfoto bersama keluarga. Acara yang berlangsung dari pukul enam pagi hingga sebelas siang tersebut dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi, Nurul Hartini, M.Kes., Psikolog.,

“Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan Dies Natalis FPsi UNAIR, dan ini juga sudah menjadi tradisi tahunan setiap dies berlangsung,” jelasnya.

Senada dengan Nurul, Rudi Cahyono, M.Psi., Psikolog., selaku dosen psikologi pendidikan tersebut juga menjelaskan bahwa keseluruhan acara yang diselenggarakan berbasis pada konsep peduli, namun khusus kegiatan senam dibingkai pada tema kekeluargaan.

“Tujuan internal dari diadakannya acara ini adalah untuk mengenang sejarah kebersamaan Psikologi dan memperkuat ikatan keluarga serta elemen-elemen didalamnya, untuk tujuan eksternalnya adalah lebih ke berbagi,” imbuhnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua BEM FPsi, Muhammad Hanifa Khairurahman, memberi komentar bahwa acara dies natalis yang diadakan sepanjang tahun ini memiliki tema dan esensi yang berbeda di masing-masing acaranya. Selain itu, ia juga memiliki serangkaian harapan di fakultas tempatnya belajar yang tengah menjajaki usia ke-33 tahun ini.

“Kalau menurut saya pribadi, harapan saya agar Fakultas Psikologi lebih solid dalam peningkatan dan juga lebih solid untuk bekerja dalam teamwork sebagai bagian dari Universitas Airlangga,” paparnya.

Puncak acara sendiri diakhiri dengan pembagian hadiah. Semua peserta, baik karyawan, dosen, alumni, serta mahasiswa Fakultas Psikologi, berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah yang unik untuk kemudian bisa dibawa ke rumah masing-masing. (*)

Penulis: Aldi Syahrul Putra dan Raiza Aulia
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu