FKG Panen Hibah Penelitian Kemenristekdikti

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto: geiselmed.dartmouth.edu

UNAIR NEWS – Tahun 2016 ini dibuka dengan pengumuman pemenang hibah penelitian nasional Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). FKG UNAIR berhasil memenangkan hibah untuk 23 judul penelitian. Rinciannya, 9 judul baru dan 14 judul lanjutan.

Skema penelitian yang diterima antara lain adalah kategori Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi Negeri (PUPTN), Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi internasional (KLN), dan Hibah Mandat. Tidak berhenti sampai di situ saja, ada tambahan 35 judul penelitian yang akan didanai oleh dana RKAT. “Jika dihitung secara rinci, dari 23 judul tersebut akan dilaksanakan oleh 51 staf pengajar. Artinya, sepertiga dari dosen FKG adalah peneliti yang tangguh, ” ujar dekan FKG Unair, Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., Mk.Kes dengan penuh semangat.

Kemenangan ini semakin memantapkan FKG UNAIR sebagai sentra pendidikan dokter gigi berbasis riset.Kemenangan hibah ini diharapkan bisa menghasilkan penelitian yang berkualitas. Juga, menjadi katalisator pertambahan jumlah publikasi internasional. Dengan publikasi internasional yang meningkat, pasti dapat mendongkrak peringkat UNAIR di kancah dunia. Guna menuju World Class University. (*) 

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu