FKG Angkat Janji 174 Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter Gigi Angkatan 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana khidmat saat prosesi angkat janji (Foto: Humas FKG)

UNAIR NEWS – Setelah menempuh program pendidikan S1 dan memperoleh gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.Kg), 174 mahasiswa FKG UNAIR melaksanakan angkat janji calon mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi. Acara ini bertepatan dengan penutupan Pra Pendidikan (Pradik) Kepaniteraan Klinik.

“Tujuan dari pradik adalah memberi bekal kepada calon mahasiswa program profesi untuk mengenal tata cara bekerja di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UNAIR,” ujar badan koordinator pendidikan (bakordik), Dr. Eha Renwi Astuti, drg., M.Kes., Sp.RKG(K).

Secara simbolis, dekan FKG Unair, Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., Mk.Kes, “menyerahkan” 174 mahasiswa program profesi drg kepada direktur RSGM, Prof. R.Coen Pramono D, drg., SU., Sp.BM(K)., FICS.

Dekan berpesan agar mahasiswa bekerja di RSGM dengan penuh tanggap jawab terhadap manusia, bekerja sesuai prosedur, harus tangguh dalam berjuang, dan jangan cengeng dalam menghadapi tantangan. Sementara itu, direktur menambahkan bahwa mahasiswa harus waspada terhadap transmisi penyakit karena rumah sakit adalah tempat segala macam penyakit. (*)

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu