UNAIR, Kampus Rakyat Untuk Semua

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana didalam ruang saat pemberian materi kepada siswa SMA Negeri 1 Sekaran, Lamongan (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Dua ratusan siswa SMA Negeri 1 Sekaran, Lamongan mengunjungi UNAIR, Kamis (18/2). Bersama sepuluh guru pendamping, mereka datang untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di UNAIR.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Imam Siswanto menjelaskan berbagai hal tentang proses seleksi masuk UNAIR hingga tips trik agar bisa diterima di kampus kuning biru ini.

Ia juga menepis anggapan yang mengatakan bahwa UNAIR adalah kampus mahal. Sebaliknya, ia menegaskan bahwa UNAIR membuka lebar peluang bagi mereka yang berasal dari keluarga ekonomi lemah untuk diterima di UNAIR asalkan mereka memang layak untuk diterima menjadi mahasiswa UNAIR.

“Di waktu yang tersisa, perbaikilah nilai raport adik-adik,” ujarnya kepada siswa yang masih duduk di kelas XI tersebut sambil memotivasi mereka untuk terus mencetak prestasi sebanyak mungkin.

Usai mendapat penjelasan mengenai penerimaan mahasiswa baru UNAIR, para siswa dan guru mendapat berbagai informasi yang berkaitan dengan kampus UNAIR. Informasi ini disampaikan oleh Nuri Hermawan, staf Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR.

“UNAIR menyediakan banyak beasiswa. Jadi jangan khawatir. Saya adalah mantan penerima beasiswa Bidik Misi,” ujar alumni Sastra Indonesia yang juga mantan Menteri PSDM AUBMO, organisasi yang menaungi mahasiswa Bidik Misi di UNAIR tersebut. Menurutnya, yang perlu dilakukan oleh mereka saat ini hanyalah fokus untuk bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mereka bisa diterima menjadi mahasiswa UNAIR.(*)

Penulis : Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu