[Podcast] Scrapframe by @scrapsby, Karya Indah dari Tangan Nadya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto: @scrapsby

RADIO UNAIR – Banyak cara bisa kita ungkapkan untuk berterima kasih ataupun merayakan hari spesial seseorang. Salah satunya dengan memberikan sebuah hadiah.

Nah, hadiah pun tidak melulu berupa baju. Buku maupun bunga banyak sekali yang bisa dikreasikan untuk membuat sebuah hadiah yang berkesan. Contohnya dari tangan Nadya Silma, mahasiswi Fakultas Vokasi Jurusan Perpajakan ini. Dia bisa membuat scrapframe. Scrapframe adalah rangkaian foto yang dirangkai seunik mungkin dengan dihiasi background yang indah dan diberi bingkai berupa pigura.

Foto: @scrapsby
Foto: @scrapsby
Foto: @scrapsby
Foto: @scrapsby
Foto: @scrapsby
Foto: @scrapsby

Usaha pembuatan scrapfame ini dia rintis sejak 2015. Berawal dari kegemarannya akan desain grafis yang ditularkan sang ayah, Nadya pun memberanikan diri membuka usaha ini. Meski baru berjalan satu tahun, namun apresiasi pelanggan terhadap karya Nadia cukup bagus. Terbukti dengan banyaknya pesanan Scrapframe yang diterimanya. Apalagi menjelang musim wisuda. Banyak pesanan khusus untuk hadiah wisuda. Pelanggan juga bisa memilih sesuka hati tema yang pas untuk scrapframe tersebut.

Tak hanya scrapframe, Nadia juga memproduksi gambar siluet, mug, stiker, bahkan suvenir dan mahar untuk pernikahan. Nadya juga memiliki beberapa akun media sosial untuk menunjang pemublikasian usaha miliknya. Salah satunya di Instagram yang memiliki akun bernama @scrapsby.

Berikut wawancara Radio UNAIR dengan Nadya, founder @scrapsby.

Penulis: Faridah Hari/Radio UNAIR
Editor: Iwan Iwe

Berita Terkait

Radio UNAIR

Radio UNAIR

Radionya Arek-Arek Universitas Airlangga

Leave Reply

Close Menu