Prodi S2 Media dan Komunikasi Perluas Jaringan Internasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para dosen S2 Media dan Komunikasi berdiskusi di kantor departemen komunikasi UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Program Studi (prodi) S2 Media dan Komunikasi FISIP UNAIR berencana memperluas jaringan internasional. Hal itu dilakukan untuk mencapai mimpi kampus untuk menjadi World Class University.

“Kami sudah rutin menjalankan konferensi tiap tahun. Ke depan, kami akan meningkatan kualitas konferensi tersebut dengan mengundang lebih banyak pemakalah dan pembicara kunci dari luar negeri,” kata Ketua Prodi S2 Media dan Komunikasi Dr. Santi Isnaini S.Sos., MM., saat diwawancara di ruang kerjanya Jumat lalu (12/2).

Di sisi lain, terdapat rencana menggeser momentum pelaksanaan konferensi tersebut. Biasanya, kegiatan diadakan saban akhir tahun. Nah, tercetus rencana untuk menggesernya di seputar bulan Mei. “Kami ingin menggandengnya dengan rangkaian peringatan HUT departemen komunikasi,” ujar dia.

Selain itu, Prodi tersebut juga kerap menyelenggarakan seminar internasional. Para dosen pun secara bergiliran berangkat ke luar negeri untuk mengikuti konferensi maupun seminar internasional. Baik sebagai pembicara, pemakalah, atau peserta.

Santi menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas jurnal. Baik dari sisi akreditasi, maupun dari sisi variasi penulis. Termasuk, latar belakang institusi dan tempat asal mereka. Dengan demikian, khazanah keilmuan yang terlahir melalui jurnal tersebut bakal lebih berwarna. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu