Menjawab Keingintahuan Masyarakat Lewat Rubrik Ekonomi Syariah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Penyerahan cindera mata oleh Ketua DES Dr. Raditya Sukmana (4 dari kanan) kepada Pimpinan Redaksi Tabloid Nurani, HM Khozin (3 dari kiri). (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Sebagaimana diberitakan UNAIR NEWS sebelumnya, Departemen Ekonomi Syariah (DES) FEB UNAIR tengah berupaya menggalang kerjasama dengan berbagai media massa dalam rangka mensosialisasikan ekonomi syariah di tengah masyarakat. Setelah sebelumnya pada Rabu (10/2) bertemu dengan CEO Radio Suara Muslim Surabaya, hari Jumat (12/2) jajaran pimpinan DES bertandang ke kantor Tabloid Nurani di daerah Ketintang Baru, Surabaya.

Mereka diterima oleh Pimpinan Redaksi Tabloid Nurani, HM Khozin beserta jajaran redaktur tabloid dengan segmentasi keluarga muslim tersebut. Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut kedua belah pihak saling mendiskusikan berbagai hal yang sekiranya dapat memperkuat kerjasama yang telah mereka jalin selama ini.

“Kita sudah bekerjasama sekitar satu tahun. Bertatap muka saya kira penting untuk memperkuat kerjasama kita depan,” ujar Ketua DES Dr. Raditya Sukmana mengawali diskusi sore itu. Dalam satu tahun terakhir, para staf pengajar DES memang telah rutin mengisi rubrik tanya jawab ekonomi syariah mingguan di tabloid yang merupakan bagian dari Jawa Pos Group tersebut.

“Kita berharap, misalkan nanti sudah ada 150 artikel, kita bisa buat itu menjadi sebuah buku,” lanjut alumnus Georgia State University ini. Menurutnya, buku yang merupakan kumpulan tanya jawab mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ekonomi syariah kontemporer tersebut nantinya bisa menjadi bahan bacaan bagi mereka yang haus informasi tentang ekonomi syariah dewasa ini.

HM Khozin, selaku Pimred Nurani mengapresiasi kerjasama yang sudah berlangsung selama satu tahun terakhir sekaligus menyambut baik adanya kerjasama yang lebih erat ke depan. Menurutnya sebagai tabloid yang usianya sudah memasuki dekade kedua, penting bagi mereka untuk terus menyajikan konten yang semakin berkualitas. Hal tersebut salah satunya bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan para akademisi.

“Memiliki narasumber yang merupakan para pakar yang kapabel akan membuat pembaca kami semakin yakin bahwa Nurani menyajikan informasi dan konten yang berkualitas,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa para pakar ekonomi syariah dari UNAIR telah banyak membantu menjawab berbagi pertanyaan masyarakat tentang ekonomi syariah yang memang masih relatif belum banyak dipahami oleh masyarakat luas.(*)

Penulis : Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu