Mahasiswa Yaman Lanjutkan Studi Doktoral di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
REKTOR Universitas Airlangga, Prof. Moh Nasih secara simbolis menyampaikan beasiswa Unggulan dari Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Pemerintah RI kepada Abdulrahman Taresh Abdulghani, mahasiswa asal Yaman (Foto: Yitno)

UNAIR NEWS – Dari sekian banyak mahasiswa baru jenjang master dan doktoral yang dikukuhkan oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Moh Nasih, MT., Ak, Kamis kemarin, ada satu mahasiswa asing asal Yaman yang turut dilantik menjadi mahasiswa jenjang doktoral. Dia adalah Abdulrahman Taresh Abdulghani, S.E., M.SE.

Abdul, sapaan akrabnya, turut dilantik menjadi mahasiswa doktoral pada program studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNAIR, pada Kamis (11/2). Mahasiswa baru asal negara Yaman itu juga merupakan penerima beasiswa Unggulan dari Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN), Pemerintah RI tahun 2015.

Abdul memaparkan bahwa UNAIR merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, sekaligus kampus terbaik di Jawa Timur, hal itulah yang menjadi alasanya untuk memilih studi di UNAIR. Ia juga merasa betah untuk melanjutkan studi tingkat doktoral karena selama ini ia memiliki segudang pengalaman, baik selama menjalani kuliah jenjang magister yang juga di UNAIR.

“Saya merasa bahwa pendidikan dan manajemen pelayanan di UNAIR ini bagus, mulai dari staf hingga direktur yang menangani bidang pendidikan. Mereka sudah melayani mahasiswa asing dengan baik. Dosen-dosen di UNAIR sabar dalam memberikan penjelasan materi kuliah kepada saya. Saya juga sudah belajar bahasa Indonesia, jadi sekalian saja ambil studi S-2 dan S-3 disini,” tutur Abdul yang dulunya merupakan penerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB).

Selama di UNAIR, Abdul mengerjakan tesis penelitian studi tentang ASEAN+5. Nantinya, selama studi doktoral, ia akan berkonsentrasi tentang perencanaan dan pembangunan di Indonesia. “Saya merasa percepatan pembangunan di Indonesia ini unequal,” terang mahasiswa baru S-3 Ilmu Ekonomi FEB UNAIR ini. (*)
Penulis: Binti Quratul Masruroh
Editor: Bambang ES.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu