UNAIR Dikunjungi 258 Siswa Asal Gresik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana di dalam ruangan saat pemberian materi seputar UNAIR yang disampaikan oleh staff PIH UNAIR, Anindya Anandita (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tertua di Indonesia wilayah timur, Universitas Airlangga (UNAIR) banyak sekali menerima kunjungan pelajar sekolah menengah atas, khususnya pelajar kelas XII. Kali ini, UNAIR melalui Pusat Informasi dan Humas (PIH) menerima kunjungan 258 siswa dan guru pendamping SMA N I Kebomas, Gresik, pada Selasa (9/2). Mereka diterima dan mendapatkan pemaparan seputar UNAIR di Aula Kahuripan, Kampus C UNAIR.

Selama di UNAIR, tamu asal Gresik ini menerima pemaparan seputar profil UNAIR, dan rangkaian penerimaan mahasiswa baru. Materi seputar UNAIR disampaikan oleh staf PIH UNAIR, Anindya Anandita. Sedangkan, materi penerimaan mahasiswa baru disampaikan oleh Drs. Djoko Adi Prasetyo, M.Si, dari PPMB UNAIR.

Dalam sambutannya, perwakilan guru pendamping SMAN I Kebomas M. Suhafiz, M.Ag, menyampaikan bahwa kunjungannya ke UNAIR ini merupakan dalam rangka menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang UNAIR.

“UNAIR terbukti menjadi jujukan utama siswa kelas XII SMAN I Kebomas Gresik. Banyak sekali dari mereka yang mengacungkan tangan ketika ditanya ‘siapa yang pengin masuk UNAIR?. Jadi, kami kemari untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang UNAIR,” tutur guru pendamping.

Djodi, sapaan akrab pemateri asal PPMB UNAIR, mengimbau kepada para siswa untuk tidak usah tegang dalam menyongsong seleksi penerimaan mahasiswa baru. Dosen Antropologi FISIP UNAIR menyarankan kepada siswa untuk terus berkonsultasi dengan guru bimbingan dan konseling terkait jurusan yang akan dipilih.

“Adik-adik harus mengetahui tingkat keketatan masing-masing prodi. Dan, adik-adik harus berkonsultasi dengan guru BK,” tutur Djodi. (*)

Penulis: Defrina Sukma

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu