Sebanyak 10.500 Orang Padati LPDP Edufair di Airlangga Convention Center

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Diretur LPDP M. Mahdum berinteraksi dengan peserta LPDP Edufair 2016 di Airlangga Convention Center. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Daya tarik Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bagi para pemburu beasiswa benar-benar kuat. Buktinya, ada sekitar 10.500 orang yang melakukan registrasi dan memadati event LPDP Edufair 2016 di Airlangga Convention Center (ACC) Kamis (4/2). Instansi plat merah yang salah satu fungsinya adalah penyalur beasiswa S2 dan S3 tersebut memiliki agenda sosialisasi program di kampus ini.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberi kesempatan para peserta untuk bertanya langsung pada pihak kampus unggulan baik dari dalam maupun luar negeri. Sebab, terdapat puluhan stan atau booth perguruan tinggi dan kedutaan ngara sahabat di area Edufair.

“Kami merasa senang bisa menjadi bagian dari sosialisasi kali ini. Semoga semua yang hadir makin bersemangat menuntut ilmu setinggi-tingginya,” kata Wakil Rektor III UNAIR Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D. Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan itu menegaskan, dengan memiliki ilmu yang tinggi, seseorang berkesempatan untuk lebih bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang.

Sementara itu, Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana LPDP Mokhamad Mahdum mengapresiasi para hadirin yang sudah datang. Dia berharap, mereka yang berkesempatan menyaksikan langsung Edufair ini bisa membagi pengalaman pada kawan-kawan di sekitarnya. “Informasi ini harus secara sadar dan ikhlas kita sebarkan ke banyak-banyaknya masyarakat Indonesia. Minimal, kalian menyampaikannya pada orang-orang dalam radius lima kilometer dari tempat tinggal masing-masing,” kata dia.

LPDP berasal dari dana rakyat. Maka itu, semua warga berkesempatan meraih beasiswa dari beragam program yang ditawarkan. Namun, tidak semua orang berhak. Sebab, butuh perjuangan untuk mendapatkannya. LPDP hanya akan memberikan beasiswa kepada mereka yang pantas meraihnya.

Mahdum mengemukakan, LPDP berkeinginan mencetak pemimpin dan pioner di berbagai ranah. Baik di ranah keilmuan, profesional, maupun sosial kemasyarakatan. “Yang jelas, mereka yang ingin dibiayai LPDP mesti memiliki tujuan yang jelas dalam hidup. Khususnya, terkait keinginan untuk memberi sumbangsih pada masyarakat dan negara,” kata dia. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu