PSHT UNAIR Siap Jaga Tradisi Juara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
pendekar
Para pesilat PSHT UNAIR berlatih intensif menyongsong kejuaraan internasional (foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) lagi gencar-gencarnya menyelenggarakan latihan pada sesi Training Center. Beberapa materi yang diberi perhatian lebih adalah kekuatan dan kelincahan gerakan. Tak lupa, pemantapan seni bela diri.

Komunitas bela diri ini sedang fokus berlatih guna menyongsong kejuaraan The 3rd Sebelas Maret International Pencak Silat PSHT Championship. Lokasinya, di Universitas Sebelas Maret Solo pada tanggal 19 hingga 24 Maret 2016.

Kejuaraan Internasional ini dalam rangka menyambut 100 tahun PSHT. Juga, dalam rangka Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke XL. Acara yang diselenggarakan dua tahun sekali ini diikuti pula oleh komisariat luar negeri. Di antaranya, Brunei Darussalam, Malaysia, Belanda dan Timor Leste.

Kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini beragam. Misalnya, Kategori Tanding dan Kategori Tunggal, Ganda, Regu (TGR). Dengan rincian, sepuluh kelas untuk Cabang dan Komisariat Luar Negeri. Serta, enam kelas untuk Perguruan Tinggi (Komisariat Perguruan Tinggi).

“Pada kesempatan ini kami akan mengirimkan pesilat-pesilat terbaik. Sekitar lima belas pesilat PSHT UNAIR akan diturunkan. Insya Allah kami akan melanjutkan tradisi juara” tutur Alam Budi Kusuma pemegang medali perak Ganda Putra di kejuaraan yang sama dua tahun yang lalu.

Alam menjelaskan, nantinya akan ada seleksi untuk bisa mengikuti ajang ini. Karena, pesilat yang mengikuti gelaran ini bukan sembarang orang. Selain dari luar negeri, tak sedikit pula pendekar yang sudah langganan ikut ajang International seperti SEAGAMES atau OLIMPIADE,

Maka itu, diharapkan para pesilat dari PSHT UNAIR bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan dan seleksi. Semoga dengan tekad, latihan dan doa, PSHT UNAIR akan melanjutkan tradisi juara sesuai dengan jargonnya: Semangat Dadi Juara! (*)

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Rio F. Rachman

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu