Asa Besar Siswa SMA Masuk Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siswa dan Guru SMA PGRI 1 Sidoarjo Menyimak Informasi tentang UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Delapan puluhan siswa dari SMA PGRI 1 Sidoarjo bersama kepala sekolah dan para guru pendamping melakukan kunjungan ke Universitas Airlangga (UNAIR), Rabu (3/2). Rombongan diterima oleh staf Pusat Informasi dan Humas (PIH) dan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR di Aula Student Center, Kampus C UNAIR.

“Kita mengadakan studi kampus ini dalam rangka mengetahui lebih banyak informasi tentang UNAIR yang tidak diragukan lagi adalah satu kampus terbaik,” ujar Nur Rohmat Kepala SMA PGRI 1 Sidoarjo dalam sambutannya di awal acara.

Mendapatkan berbagai informasi tentang UNAIR serta berbagai hal tentang penerimaan mahasiswa baru, baik siswa maupun guru nampak sangat antusias. Mereka bertanya tentang berbagai hal terkait penerimaan mahasiswa baru di UNAIR.

“Saya ingin kuliah di Vokasi, tapi karena kesulitan biaya misalkan nanti nyambi kerja bagaimana?”, tanya Deni Adi, salah seorang siswa dengan polos. Pihak PPMB kemudian menjelaskan bahwa UNAIR tidak melarang hal demikian, asalkan tidak menganggu studi hal tersebut bisa dilakukan. Lebih lanjut, pihak PPMB juga menjelaskan bahwa Pemerintah maupun UNAIR menyediakan banyak beasiswa sehingga masalah biaya jangan sampai menjadi alasan untuk tidak kuliah.

Sama seperti Deni Adi, berbincang dengan UNAIR NEWS beberapa siswa meskipun nampak antusias menyimak berbagai informasi yang disampaikan oleh PPMB masih terlihat sedikit ragu terkait kepastian rencana studi lanjut mereka. Namun yang jelas, diterima di UNAIR adalah asa besar mereka. Ratna Apriyani dan Erika Gabriella menceritakan kisah mereka.

“Sidoarjo dengan UNAIR cukup jauh, Bapak bilang nanti kalau studi di sini pasti untuk uang transportasi dan uang saku cukup besar. Tapi sebenarnya kalau ditanya apakah ingin kuliah di sini, ya pasti ingin,” ujar Ratna. Menurutnya UNAIR adalah salah satu kampus terbaik, apalagi mengetahui begitu banyak aktivitas yang dilakukan mahasiswanya melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tentu semakin menjadi daya tarik tersendiri.

Senada dengan Ratna, Gabriella juga memiliki keinginan melanjutkan studi di UNAIR. Ia mengaku akan berjuang lewat SBMPTN nantinya.

“Saya akan berusaha keras masuk di UNAIR. Senang sekali bisa mengunjungi UNAIR untuk pertama kalinya. Gedung-gedungnya besar, fasilitasnya lengkap dan banyak sekali kegiatan mahasiswa di sini,” ujar gadis yang ingin masuk jurusan Biologi UNAIR ini.

Penulis: Yeano Andhika

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu