Panitia Angket Pelindo II Minta Masukan Pakar UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
dpr
Pakar hukum UNAIR saat memberikan pandangannya dalam acara kunjungan kerja anggota DPR RI tentang Pelindo II. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Panitia angket DPR RI tentang Pelindo II melakukan kunjungan kerja ke Universitas Airlangga (UNAIR) Senin (1/2) pagi. Rombongan tersebut terdiri dari Ir. H. Teguh Juwarno (PAN), Ir. H. Irmadi Lubis (PDI Perjuangan), Dwi Aroem Hidayatie S.Kom (Partai Golkar), Wahyu Sanjaya SE (Partai Demokrat), H. Nasril Bahar SE (PAN), dan Irma Suryani (Nasdem). Kedatangan rombongan wakil rakyat itu bertujuan mendapat referensi terkait topik yang sedang mereka kaji saat ini.

Mereka disambut oleh Wakil Rektor I Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH dan sejumlah pejabat kampus. Juga, para pakar dari tiga fakultas: FEB, FISIP, dan FH. “Kami bangga diajak berdiskusi oleh para anggota dewan. Sekadar informasi, kami sudah mendapat pengakuan di level internasional terkait kapabilitas akademik di aspek Good Governance. Dan kami selalu siap memberi masukan tentang apapun untk kepentingan bangsa dan negara,” ujar mantan wakil dekan II FK tersebut.

Ketua panitia angket Teguh Juwarno menyatakan, pihaknya butuh pandangan objektif dari para ahli. Sudah barang tentu, di kampus ini ada banyak pakar yang berkompetensi dan paham tentang problem yang tengah membelit Pelindo II. “Kami berharap dapat pencerahan di sini,” kata pria yang pernah bergelut sebagai pekerja media di RCTI tersebut.

Dalam diskusi tersebut, dikemukakan ragam perspektif dari segi ekonomi dan bisnis, hukum, serta sosial dan politik terhadap kasus Pelindo II. Bila ditelaah, problem ini memang multi sektor. Sehingga, penanganannya harus ekstra teliti dan tidak bisa tergesa-gesa. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu