LPDP Gelar Edufair di Airlangga Convention Center

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Universitas Airlangga Convention Center ( Foto: Panoramio.com/Cahya Ilahi)

UNAIR NEWS- Pameran pendidikan bertajuk LPDP Edufair 2016 digelar awal tahun ini. Dua kota dijadikan lokasi kegiatan tersebut. Yakni, di Jakarta pada Selasa (2/2) dan di Surabaya pada Kamis (4/2). Acara yang dilangsungkan di Surabaya bakal dihelat di Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR Mulyorejo.

Terdapat setidaknya empat rangkaian acara. Antara lain, seminar pendidikan dan beasiswa, pameran pendidikan dari sejumlah universitas dari dalam dan luar negeri, pertunjukkan seni, serta simulasi tes kemampuan bahasa Inggris.

Simulasi tes kemampuan bahasa Inggris tersebut sangat penting dan bermanfaat dalam upaya-upaya mendapatkan beasiswa, khususnya beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, red). Apalagi keterampilan berbahasa Inggris juga masih menjadi salah satu syarat utama untuk dapat melanjutkan studi di luar negeri.

Eben Haezer, awardee LPDP UNAIR yang menjadi panitia di bidang publikasi dan dokumentasi menjelaskan, akan ada stan dari beragam kampus dalam dan luar negeri. Tak ketinggalan, sejumlah institusi pendidikan plus kedutaan negara-negara yang memiliki rekam jejak pendidikan mengagumkan.

“Bakal ada penjelasan tentang beasiswa. Khususnya, tentang beasiswa LPDP. Para peserta bisa berinteraksi langsung dengan perwakilan LPDP, awardee, dan alumni untuk mendapatkan informasi yang akurat,” ujar mahasiswa Prodi S2 Media dan Komunikasi tersebut.

event-posteredufair2bsponsor

Yang menarik, pameran kali ini bertepatan dengan peringatan hari jadi LPDP ke-4. Mengambil tema, World Class Education, lembaga yang dikelola oleh Kementerian Keuangan ini ingin menggelorakan semangat menempuh pendidikan tinggi bagi masyarakat Indonesia. Semua warga negara berhak mendapatkan pendidikan S2 dan S3. Negara mesti memfasilitasi dengan gelontoran beasiswa melalui aneka program.

Para peserta tidak dipungut biaya. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 ini bisa diakses melalui registrasi online di website www.edufairsby.eventbrite.com. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu