Pelepasan Kru News Room yang dapat Beasiswa Kuliah S2 di Taiwan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Saat penyerahan kenang-kenangan, Inda tak kuasa menahan air matanya. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Suasana hangat mewarnai ruang Pusat Informasi dan Humas (PIH) di selasar lantai 2 kantor manajemen UNAIR Jum’at sore (29/1). Belasan karyawan PIH dan kru News Room menggelar acara pelepasan salah satu reporter andalan Warta Unair dan Unair News, Inda Karsunawati.

Perempuan yang belum genap sebulan melepas masa lajang itu akan berangkat ke Taiwan pertengahan Februari mendatang. Dia bakal melanjutkan studi magister di National Taiwan University of Science and Technology (NTUS). Kampus tersebut memberi Inda beasiswa pendidikan selama dua tahun. Kelahiran Jombang itu akan belajar di jurusan Biomedical Engineering.

“Saya tergolong orang yang sulit move on. Jadi, saya akan tetap menjaga komunikasi dengan teman-teman di sini. Saya akan selalu merindukan kalian,” papar alumnus Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR tersebut dengan mata berkaca-kaca menahan haru. Beberapa kawan terlihat ikut meneteskan air mata. Teringat kebersamaan yang sudah ditempuh sejak 2012.

Sekretaris PIH Eduardus Bimo Aksono mengutarakan, selama ini kinerja dan kiprah Inda selama menjadi reporter termasuk bagus. Maka itu, dia yakin kalau Inda pun bisa berkomitmen untuk segera menyelesaikan pendidikan di tanah rantau. “Tetap jaga semangat juang untuk belajar. Kuncinya, fokus pada pendidikan yang sedang ditempuh,” tutur dosen Fakutas Kedokteran Hewan yang pernah melakukan riset di Jepang dan Perancis tersebut.

Salah satu rekan Inda selama di News Room, Defrina Sukma Satiti menyampaikan, konsistensi yang ditunjukkan Inda selalu memberi inspirasi kawan-kawannya. “Semoga setelah lulus kuliah nanti Inda dapat memberi manfaat yang jauh lebih besar bagi masyarakat yang lebih luas,” ujar alumnus jurusan Ilmu Politik UNAIR tersebut.

Acara pelepasan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan. Sebuah mug yang sudah dibubuhi tanda tangan karyawan PIH dan kru News Room diterima Inda dengan senang hati. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu