UNAIR Kirim Delegasi Lengkap di GEF National University of Singapore

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
National University of Singapore (Foto: channelnewsasia.com)

UNAIR NEWS – Global Experience Fair (GEF) merupakan acara tahunan yang digagas oleh National University of Singapore (NUS). Gelaran pada 2016 tercatat merupakan penyelenggaraan kedua. Ajang yang digelar pada 18 sampai 20 Januari ini memberikan kesempatan bagi universitas mitra, industri, dan perusahaan, untuk menawarkan program riset bersama, magang dan short courses bagi para mahasiswa NUS.

Tiap tahun, kampus yang terletak di Kent Ridge tersebut mengirimkan sekitar 1.500 hingga 2.000 mahasiswa keluar Singapura. Baik untuk program short course (summer course) maupun student exchange.

Universitas Airlangga (UNAIR) ikut berpartisipasi dalam event ini. Bila tahun lalu, UNAIR hanya membawa “delegasi” dari Fakultas Ilmu Budaya, tahun ini perwakilan dan program yang ditawarkan lebih lengkap.

Poster Global Experience Fair (GEF) (Foto: nus.edu.sg)
Poster Global Experience Fair (GEF) (Foto: nus.edu.sg)

Yang hadir adalah perwakilan direktorat pendidikan, Institute of Tropical Disease (ITD), Internatinal Office and Partnership (IOP), para Wakil Dekan 3, Faculty Ambassador, dan perwakilan enam fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

“Tujuan UNAIR hadir adalah untuk memperluas jejaring kerjasama atau networking,” kata Staf Program Pendidikan Internasional Dr.rer.nat. Maria Lucia Ardhani Dwi Lestari, Apt.

GEF dihadiri setidaknya oleh 30 universitas dan perusahaan mitra NUS. Ini kesempatan yang baik bagi UNAIR untuk go international. Juga, memperluas jejaring perwakilan fakultas dan ITD. Secara umum, ini merupakan langkah kongkret untuk bersumbangsih bagi dunia global. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu