Berawal dari Kunjungan, Alumni Sekolah Ini Banyak Diterima di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sejumlah 166 siswa dan guru dari SMAN 4 Bojonegoro melakukan kunjungan di Universitas Airlangga pada Selasa (19/1). ( Foto: Binti Q. Masruroh)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) kembali dikunjungi siswa-siswi SMA. Selasa (19/1), sejumlah 150 siswa bersama 15 guru pendamping SMAN 4 Bojonegoro memenuhi Aula Student Center lantai 3, Kampus C, UNAIR.

Kunjungan dari pelajar dan guru pendamping SMAN 4 Bojonegoro disambut oleh staf Pusat Informasi dan Humas, serta Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR. Drs. Nurhayi, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Bojonegoro menuturkan, kedatangan rombongan sekolahnya ke UNAIR bertujuan agar para siswa mengetahui situasi belajar di UNAIR.

“Dengan kunjungan ini kami berharap semakin banyak anak didik kita yang diterima di UNAIR. Harapan ke depannya, anak-anak bisa mengabdi kepada warga, nusa dan bangsa, khususnya Bojonegoro”, tuturnya.

Nurhayi menuturkan bahwa sejak tahun 2013, ada peningkatan jumlah alumni SMAN 4 Bojonegoro yang diterima di UNAIR. “Ini merupakan suatu kebanggaan. Alumni SMAN 4 Bojonegoro yang kuliah di UNAIR dan datang hari ini juga cukup berprestasi di UNAIR, terlihat dari indeks prestasi mereka,” paparnya.

Untuk mempersiapkan siswa-siswinya menuju jenjang perguruan tinggi, Nurhayi dan tim pengajar mengarahkan murid-muridnya untuk mendaftar sesuai dengan kemampuan individu. Nurhayi juga mendorong agar anak didiknya tak hanya berprestasi pada bidang akademik, namun juga pada bidang minat bakat seperti kesenian dan olahraga.

Utiya Mahsunatal Hidayah, siswa kelas XI SMAN 4 Bojonegoro mengungkapkan keinginannya untuk berkuliah di UNAIR.

“Saya ingin masuk UNAIR dan mengambil program studi Akuntansi atau Ekonomi Pembangunan. Saya ingin menjadi seorang akuntan yang bisa bekerja di lembaga kepemerintahan,” tutur Utiya.

Sebelumnya, Senin (18/1) kunjungan serupa datang dari SMAN 1 Teras, Boyolali. Mereka terdiri dari 205 siswa dan staf pengajar. Sejak 5 Januari 2016 hingga Selasa (19/1), UNAIR telah menerima kunjungan dari 13 SMA/SMK sederajat, baik dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu