Rangkuman Berita Media Tentang UNAIR (13/1/16)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
susu-bayi
Foto: nocamels.com

Hati-Hati Bayi Alergi Susu

Orang tua harus berhati-hati dalam memberikan susu sapi pada bayi karena dikhawatirkan akan menimbulkan alergi. Gejala alergi susu sapi pada bayi seperti rasa gatal dan bercak kemerahan serta bengkak di kulit. Selain itu, juga timbul gejala pada saluran cerna, berupa mual atau muntah, diare dan gejala pada saluran napas yakni asma, pilek dan sesak. Namun menurut dr. Vanessa Lini Gunawan, alumni FK UNAIR, alergi tersebut akan hilang dengan sendirinya pada waktu anak berumur tiga hingga lima tahun.

Radar Surabaya, Rabu, 13 Januari 2016

Orangtua Lebih Dominan Daripada Lingkungan

Ada anggapan yang beredar di masyarakat bahwa tempat tinggal keluarga yang menentukan pola pikir dan tumbuh kembang anak. Faktanya, justru keluarga lah yang menjadi penentu dari pribadi anak. Pakar psikologi Universitas Airlangga, Dewi Retno Suminar mengatakan dalam lingkungan apapun, baik lingkungan perkotaan atau lingkungan pinggir kota, orang tua harus dapat memberikan pengertian tanpa menginterogasi si anak. Jadi nantinya si anak akan terbiasa dengan lingkungannya.

Surya, Rabu, 13 Januari 2016

Makin Marak, Remaja Kena Penyakit Kelamin

Saat ini sudah banyak remaja yang menjadi penderita infeksi menular seksual (IMS). IMS yang paling banyak menyerang remaja yaitu kondiloma, herpes simplex genitalis dan gonorrhea. Menurut dr Dwi Murtiastutik SpKK (K), alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, penyakit tersebut muncul akibat maraknya hubungan seks bebas di kalangan remaja. Banyak faktor yang menjadi penyebab berkembangnya penyakit tersebut seperti pelajar yang nyambi PSK, dan suka berganti pasangan seks. Dengan kondisi remaja seperti itu, peran orang tua sangat dibutuhkan terutama memberi pendidikan agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas.

Jawa Pos, Rabu 13 Januari 2016

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu