Rangkuman Berita Media Tentang UNAIR Hari Ini (12/1/16)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ciro
Terapi Chiropractic. (Foto: fitmedx.com)

Kacung Marijan Menulis Novel

Kacung Marijan merupakan salah satu Guru Besar Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga yang sebelumnya menjabat Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Setelah lepas jabatan, dia sedang menulis sebuah novel. Judul novel masih dirahasiakan, namun dia menuturkan jika novel yang dikerjakannya bercerita tentang spionase, kisah asmara dan lain-lain.

Jawa Pos, Selasa, 12 Januari 2016

Chiropractic, Memutar Kepala 45 Derajat bisa Sebabkan Stroke Hingga Meninggal

Saat ini, masyarakat Indonesia dikejutkan oleh praktik pengobatan chiropractic yang diklaim mampu memperbaiki bentuk tulang belakang pasien. Namun, akhir-akhir ini beredar isu bahwa terjadi malpraktik terhadap pasien yang sedang menjalani terapi tersebut. Faktanya, praktik pengobatan chiropractic tidak dianjurkan di dunia medis, namun bagi pasien yang membutuhkan latihan gerakan tulang dapat mencoba terapi fisioterapi. Menurut dr. Amiril Mu’minin SpBS alumnus FK UNAIR, gerakan pada chiropractic yang berlebihan yang membahayakan tidak hanya berputar namun juga ada menekuk dan menengadah. Oleh karena itu dokter Amiril menyarankan agar bila tulang belakang sakit, sebaiknya masyarakat datang kerumah sakit dan bukan ke pengobatan alternative.

Jawa Pos, Selasa, 12 Januari 2016

Opini: Perbedaan Budaya antara Tayangan Sinetron dengan Realitas di Masyarakat

Elysa Yuni Rahmawati, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, berpendapat jika terdapat perbedaan budaya di media massa terutama pada tayangan sinetron di televisi. Padahal media massa merupakan alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan dari sumber kepada khalayak dengan menggunakan alat mekanis seperti radio, surat kabar, televisi dan film (Cagra, 2002). Kebanyakan produksi sinetron Indonesia berpusat di Jakarta, kota megapolitan dan kadang melibatkan pula suku betawi. Penggambaran seperti itu belum mengatasnamakan multicultural dalam panggung hiburan. Pengaruhnya tentu saja terhadap kearifan lokal yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan pada tahun 2016 diharapkan Indonesia dapat memperbaiki tayangan sinetron agar menyeimbangkan kebutuhan hiburan dengan memperhatikan materi yang diangkat.

Seputar Indonesia, Selasa 12 Januari 2016

Masa-Masa Awal Menikah Jangan Boros

Bagi pasangan muda, tentu mendambakan mempunyai hunian sendiri. Tentunya ada beragam pilihan hunian yang nyaman seperti rumah atau apartemen. Namun Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Nisfu Laila SE. M.Com. menyarankan agar membeli rumah karena jika terjadi musibah masih terbantu dengan harga tanah. Selain itu, beliau menyarankan agar di sela-sela perencanaan keuangan disertakan asuransi. Pasangan muda sebaiknya memiliki perencanaan keuangan yang matang dengan cara mengutamakan kebutuhan primer, lalu kebutuhan sekunder dan kemudian yang lain-lainnya. Dan sebaiknya pasangan muda harus menyisihkan sebagian gajinya untuk membayar kewajiban-kewajiban yang ditanggungnya dan tidak terjebak dalam lifestyle.

Surya, Selasa 12 Januari 2016

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu