Berburu Motivasi Ke Kampus Excellence with Morality

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Seluruh Siswa yang akan berkunjung di UNAIR berpose di depan Gedung Kantor Manajemen UNAIR Kampus C. (Foto: Binti Quryatul M)

UNAIR NEWS – Rombongan SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung; SMAN 1 Kauman, Tulungagung; dan SMAN 1 Kediri berburu informasi dan motivasi seputar UNAIR pada selasa (12/1). Rombongan tiga SMA yang berjumlah 379 siswa tersebut terbagi menjadi 2 gelombang pada pagi dan siang hari. Masing-masing gelombang mendapatkan informasi seputar UNAIR dari PIH dan Pusat Penerimaan Mahasiswa (PPMB) di Aula 300, Gedung Kahuripan, Kampus C, UNAIR.

“Kami ingin memberi wawasan pada anak-anak tentang perguruan tinggi, agar anak-anak lebih paham dan punya gambaran tentang kuliah nanti. Sehingga ketika mengikuti seleksi SNMPTN dan SBMPTN, mereka sudah mantap untuk mengambil peminatan,” tutur Bambang, perwakilan dari SMAN 1 Kauman, Tulungagung.

Senada dengan Bambang, Drs. Mulyono Santoso, M. M, selaku perwakilan dari SMAN 1 Boyolangu menyatakan harapan untuk siswa-siswinya yang akan melanjutkan studi di UNAIR.

“Saya berharap ke depan siswa kami yang diterima di UNAIR dari tahun ke tahun bisa lebih banyak,” ujar Mulyono.

Okta Dian, siswa kelas XI IPA dari SMAN Boyolangu mengatakan pengalaman pertamanya berkunjung ke UNAIR dirasakan sangat berkesan. Selain takjub dengan bangunan UNAIR yang unik, siswa yang juga menjabat sebagai ketua OSIS tersebut mengaku merasakan manfaat kunjungan kampus yang yang lahir pada 10 November 1954.

“Sebelumnya memang saya pribadi belum tahu tentang seleksi masuk PTN, tentang program studi, dan kegiatan ini sangat membantu saya untuk menentukan arah selepas lulus SMA nantinya,” jelasnya.

Selain itu, Mei Rahayu, salah satu siswa berprestasi dari SMAN 1 Kauman, Tulungagung, menyatakan keinginan besarnya untuk bisa diterima di UNAIR.

“Saya berharap nanti bisa diterima di UNAIR dan masuk jurusan Biologi pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Saya sangat menyukai bidang-bidang kajian Biologi,” tutur siswa yang beberapa kali menjuarai lomba karate tingkat provinsi tersebut.

Pada kesempatan ini, menjawab pertanyaan dari para siswa, Drs. Djoko Adi Prasetyo, M.Si dari PPMB menegaskan bahwa untuk bisa diterima di UNAIR tidak ada perbedaan antara siswa akselerasi dan reguler dari SMA asal. Djoko juga menegaskan bahwa UNAIR tidak menerapkan sistem blacklist. Meskipun ada siswa yang telah diterima di UNAIR, namun tidak melakukan daftar ulang, tidak ada blacklist untuk adik kelas dari SMA ia berasal.

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Binti Quryatul Masruruoh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu