Tiga SMA Cari Info Sahih di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto-Kunjungan-SMA-Ngoro,-Tanjunganom-dan-Bekasi
Para Siswa Tengah Serius Mengikuti Penjelasan Dari PIH dan PPMB. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) melalui Pusat Informasi dan Humas (PIH) kembali mendapat kunjungan dari siswa SMA pada Senin (11/1). Kunjungan yang diterima di ruang sidang 1 lantai 1 Institute Tropical Disesae (ITD) UNAIR tersebut dihadiri oleh 44 siswa SMAN Ngoro, Jombang; 25 siswa SMAN Tanjunganom, Nganjuk; dan 84 siswa SMAN 1 Bekasi. Kunjungan tersebut terbagi menjadi dua gelombang yakni pagi dan siang.

Mewakili SMAN Ngoro, Drs. Sugioto menyampaikan beberapa ulasan mengenai kehadiran dirinya dan siswa-siswinya ke UNAIR. Ia berharap mendapatkan informasi yang akurat perihal seleksi penerimaan mahasiswa baru serta berbagai fakultas dan jurusan yang ditawarkan UNAIR.

“Saya berharap mendapatkan informasi secara dalam dan jelas, serta informasi yang sahih dari sumbernya perihal informasi untuk anak-anak didik saya,” jelasnya.

Senada dengan Sugioto, Drs. Ade Burhanuddin mewakili SMAN 1 Bekasi menuturkan bahwa selain silaturahim, perjalanan rombongannya ke UNAIR juga bermaksud ingin mengetahui informasi seputar jalur masuk kampus yang kini tengah berusia 61 tahun tersebut.

Terlihat antusiasme dari seluruh siswa yang hadir. Mereka disambut dengan beragam materi tentang UNAIR, dan berbagai informasi seputar penerimaan mahasiswa baru oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR.

Banyak para siswa yang mengajukan pertanyaan seputar peluang kerja kedepan jika diterima di UNAIR, besaran biaya kuliah di UNAIR, serta mengenai keketatan persaingan di masing-masing jurusan.

“Saya sangat terbantu dengan kunjungan ini. Banyak informasi seputar SNMPTN dan SBMPTN yang sebelumnya tidak saya ketahui akhirnya terpecahkan,” jelas Mulya Abdillah, salah satu siswa jurusan Ilmu Sosial SMAN Ngoro yang baru menikmati pengalaman pertamanya berkunjung ke UNAIR. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Binti Quryatul Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu