Badminton Bareng Biar Terus Semangat Bersama Dosen dan Karyawan FST

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
badminton-FST-(1)
Tim badminton FST UNAIR bermain badminton untuk meregangkan otot dan menyantaikan otak. (Foto: FST)

UNAIR NEWS – Kesibukan sebagai dosen maupun karyawan rentan memberikan stres jika tidak diimbangi dengan kegiatan yang menghibur. Ada banyak cara untuk mendapatkan hiburan. Salah satunya, dengan menyalurkan hobi.

Dosen dan karyawan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) paham benar dengan hal itu. Tak heran, mereka sepakat membuat banyak komunitas berbasis olahraga. Mulai futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan lain sebagainya. Namun, yang terhitung “berusia” paling tua adalah komunitas bulu tangkis. Dibentuk pada 1995, sempat vakum lima tahun, dan pada 2000 mulai aktif dan terus rutin latihan hingga kini.

“Awalnya bukan komunitas. Sekadar asyik main-main saja antar beberapa kawan. Namun, karena peminatnya terus bertambah, akhirnya konsisten kumpul bareng dan main badminton,” cerita Prof. Win Darmanto, Ph.D, Dekan FST.

Saat ini, anggota komunitas permainan raket dan kok ini ada 40 orang. Namun, tidak semua anggota hadir dalam latihan bulu tangkis yang diadakan tiap Selasa dan Jumat pukul 15-00 sampai 17.00 itu. Hal ini dikarenakan jadwal mengajar para anggota yang variatif.

“Kalau nggak ada kuliah atau rapat, saya pasti ikut. Biasanya, satu jam sudah cukup,” tambah dosen departemen biologi ini.

Komunitas yang sekarang diketuai Dr. Mulyadi Tanjung, M.S ini sesekali mengadakan kunjungan ke perkumpulan badminton fakultas lain. Bahkan, kampus lain. Semacam melakukan pertandingan “eksibisi”.

Pertandingan yang pernah dilakukan di antaranya melawan tim bulu tangkis PT. Pertamina Cepu, Fakultas MIPA UNEJ, UB, dan UGM. Selain itu, tim badminton FST juga dua kali dikunjungi tim bulu tangkis dari Universiti Malaya, Malaysia. Yakni, pada 2012 dan 2013. (*)

Penulis: Inda Karsunawati
Editor: Defrina Sukma Satiti

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu