Libatkan Alumni Menuju 500 Besar Dunia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana pertemuan Rektor UNAIR dan jajarannya dengan IKA UA kamis lalu (7/1). (Foto : Binti Quryatul)

UNAIR NEWS – Untuk mencapai peringkat 500 besar dunia, Universitas Airlangga (UNAIR) melibatkan partisipasi dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA). Perwakilan pengurus pusat IKA-UA telah mengadakan pertemuan dengan Rektor UNAIR, Wakil Rektor IV UNAIR, serta Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) UNAIR di ruang 301 Kahuripan, Kantor Manajemen UNAIR, Kamis lalu (7/1).

Rektor UNAIR, Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, mengatakan bahwa masukan dari para alumni akan digunakan sebagai bahan pembuatan rencana strategis (renstra). “Bagaimanapun, alumni UNAIR sudah tersebar di mana-mana dan pengalamannya banyak. Sehingga, mereka bisa melihat UNAIR dari perspektif yang berbeda. Kami berharap ada masukan-masukan dari alumni untuk lebih menyempurnakan renstra yang sedang kita buat,” tutur Rektor UNAIR.

Selain itu, dengan adanya pertemuan dengan perwakilan IKA-UA, Prof. Nasih juga berharap keterikatan antar alumni UNAIR berjalan semakin erat. Ketua BPP, Badri Munir Sukoco,S.E.,MBA., Ph.D, mengatakan bahwa alumni UNAIR merupakan salah satu sumber daya strategis. Menurut Badri, alumni berperan dalam dua aspek. Yakni, reputasi akademik dan employer.

“Mereka berperan membuat academic reputation kampus menjadi bagus. Sebab, pihak-pihak yang membutuhkan jasa seseorang, pasti mempertimbangkan asal orang tersebut. Termasuk, dalam aspek academic reputation tempat dia kuliah,” tutur Badri.

Pertemuan antara pimpinan UNAIR dan perwakilan Pengurus Pusat IKA-UA menghasilkan beberapa masukan. Di antaranya, perbaikan database alumni agar lebih komprehensif, mempererat kerjasama komisariat dengan IKA masing-masing fakultas, dan update informasi secara berkala tentang UNAIR kepada alumni. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu