Belajar Bernegosiasi bersama Utusan Khusus PBB

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Belajar-Bernegosiasi-bersama-Prof-Makarim
Peserta Airlangga School of Diplomacy tahun 2014. (Foto: Dok. panitia)

UNAIR NEWS – Model United Nations, atau yang biasa dikenal dengan MUN (simulasi sidang Perserikatan Bangsa-bangsa), merupakan salah satu sarana efektif untuk melatih kemampuan berdebat, berdiplomasi, dan bernegosiasi sebelum menjadi diplomat atau duta besar.

Airlangga MUN Club kembali akan mengadakan acara ‘Airlangga School of Diplomacy’ pada hari Sabtu dan Minggu 9-10 Januari 2015. Sekolah diplomasi bagi mahasiswa peminat MUN ini akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran UNAIR.

Menariknya, sekolah diplomasi ini rencananya akan dihadiri oleh Prof. Dr. Makarim Wibisono, MA-IS, MA. Prof. Makarim yang juga Guru Besar HI UNAIR dan mantan Duta Besar RI untuk PBB rencananya akan memberikan materi berjudul ‘Negotiating Skills in Multilateral Diplomacy’. Selain, Prof. Makarim, peserta Airlangga School of Diplomacy ini juga akan diberi materi oleh AIESEC Surabaya mengenai ‘Being A Global Leader and Global Citizen’.

Dalam acara ini, ada juga satu hari simulasi sidang di mana peserta dibagi menjadi dua komite. Komite A berperan sebagai komite Sosial, Budaya, dan Kemanusian membahas persoalan krisis pengungsi Suriah. Komite B berperan sebagai UNICEF yang akan membahas persoalan tentang pernikahan dini. (*)

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu