MAN Lamongan Belajar Trik Masuk PTN Pada Ahlinya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ratusan Siswa Kelas XI MAN Lamongan Saat Mendengarkan Paparan Tentang UNAIR di Aula Garuda Mukti. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menerima kunjungan pada Kamis (7/1). Kali ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamongan yang datang.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Garuda Mukti gedung rektorat tersebut dihadiri oleh 310 siswa kelas XI jurusan IPA, IPS, dan 21 dewan guru. Selain disambut langsung oleh Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR, Drs. Suko Widodo, M.Si., rombongan MAN Lamongan juga memberikan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Najib.

“Studi Kenal Lapangan (SKL) yang kami lakukan ini  nanti diharapkan agar peserta didik dapat mempersiapkan program belajar kedepan pada tahun 2017, serta para siswa bisa tau lebih jelas terkait posisi Universitas dan sistem penerimaan mahasiswa baru di UNAIR itu seperti apa” jelas Najib.

Informasi seputar UNAIR dan trik jitu masuk kampus tertua di Jatim tersebut disampaikan oleh perwakilan PIH dan PPMB. Hal-hal yang disampaikan sangat memancing antusias siswa didik MAN Lamongan. Hal ini terlihat dari lontaran pertanyaan yang cukup banyak dan unik dari siswa maupun guru pendamping yang hadir.

“Setelah mendengar pemaparan dari pemateri saya termotivasi untuk terus belajar lebih giat, mengingat banyaknya pesaing dan ketatnya persaingan dalam merebut kursi untuk masuk UNAIR,” tutur Elok Rizqi Auliya salah satu siswa MAN Lamongan yang berprestasi.(*)

Penulis: Disih Sugianti
Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu