Medcafe, Jujukan Makan Yang Bersih dan Sehat di FK

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Medical-Cafe-FK-UNAIR
“Tomoko Sushi & Bento Rice” salah satu stan di Medical Cafe FK UNAIR. (Foto: Unair News)

Ketika jam makan siang tiba, apalagi yang dicari kalau bukan warung, kantin, atau pujasera. Rehat ‘ishoma’ ini juga berlaku dikalangan mahasiswa. Meskipun ada sekelompok minoritas yang gemar membawa bontotan makanan dari rumah. Tersedianya tempat makan juga bisa diandalkan bagi siapa saja yang tak sempat membawa bekal.

Di Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR ada satu kantin yang cukup ramai dikunjungi, ialah Medical Café atau biasa disebut Medcafe FK UNAIR. Penggalan kata ‘Medical’ sendiri identik dengan tempat berdirinya yang berlokasi di kampus kedokteran.

Itulah alasan mengapa Medical Café dipilih menjadi nama tempat makan yang dikelola oleh Unit Satuan Usaha Akademik (SUA) FK UNAIR itu. Tentu saja harapannya agar tempat ini bukan sekedar tempat makan-makan. Namun, sekaligus prototipe cerminan dunia medis yang kental dengan kebersihan dan kesehatan.

Medcafe disediakan sebagai salah satu fasilitas untuk warga kampus, mulai dari kalangan dosen, karyawan, hingga mahasiswa. Secara resmi, Medcafe dibuka pada Februari 2010 lalu oleh Dekan FK UNAIR waktu itu, Prof. Dr. Muhammad Amin, dr.Sp.P(K). Bangunan seluas sekitar 200 m2 itu terbagi menjadi beberapa ruang.

Sebagaimana kantin pada umumnya, Medcafe menawarkan aneka menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Rata-rata merupakan makanan berat, seperti soto Lamongan yang cukup nge-hits di sana. Ada juga baso, aneka masakan Jawa, seperti nasi campur dan gudeg. Selain tersedia aneka jus buah segar, ada pula chinese food dan sajian khas makanan Jepang, seperti sushi.

Tidak saja menawarkan kenyamanan tempat dan menu yang variatif, Medcafe juga dikelola dengan memperhatikan faktor higienitas dari keseluruhan tempat. (sef/bin)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu