Kunjungi UNAIR, Siswa-Siswi SMA Ingin Dapat Inspirasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
kunjungan-sma
Salah satu siswi mengemukakan pandangannya saat berkunjung ke UNAIR. (Foto: Unair News)

Selasa (5/1), Universitas Airlangga dikunjungi dua rombongan siswa- siswi dari SMA, yaitu SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro dan SMA PGRI 2 Jombang. Rombongan secara resmi diterima oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR di Ruang Kahuripan 300, Gedung Manajemen UNAIR.

Rombongan SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro diterima pada pukul 08.00. Mereka adalah 169 siswa-siswi kelas XII dari konsentrasi IPA dan IPS, dan didampingi para guru dan Bimbingan Konseling (BK).

Kunjungan dari SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro ke UNAIR ini rutin dilakukan tiap tahun dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Airlangga, khususnya dunia akademik kampus kepada para siswa. Dalam kunjungan tersebut sekretaris PIH UNAIR, Dr. Eduardus Bimo Aksono H, drh., M.Kes., memperkenalkan UNAIR kepada para siswa dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Mudah-mudahan anak-anak kami terinspirasi untuk mengikuti jejak-jejak dari para alumni (yang telah masuk ke perguruan tinggi maupun telah sukses, red). Ada yang keterima dan menjadi ilmuwan, dokter, ahli hukum. Semuanya adalah untuk membangun negeri yang kita cintai ini”, tutur Nurul Qomariah selaku BK dalam sambutannya.

Rombongan kedua, sejumlah 144 siswa dari SMA PGRI 2 Jombang diterima pukul 10.00. Sugiarto selaku kepala sekolah menyampaikan beberapa tujuan kunjungannya ke UNAIR. Selain ingin mengenalkan dan memberikan wawasan lebih tentang UNAIR kepada siswa kelas XII, ia juga berharap dengan diadakan kunjungan ini ke depan siswa SMA PGRI 2 Jombang bisa lebih banyak yang diterima di UNAIR.

Alhamdulillah sudah ada beberapa alumni kami yang kuliah di UNAIR, beberapa anak sempat kasih kabar kepada kami bahwa sudah lulus dengan predikat yang memuaskan,” ujarnya.

Senada dengan kepala sekolah, Ilma Churatunnisa selaku siswa berprestasi yang turut hadir dalam kunjungan tersebut juga berharap bahwa kelak bisa melanjutkan studinya di kampus tertua di Jawa Timur tersebut.

“Saya sangat tertarik ingin masuk UNAIR, selain kampus yang sudah terkenal kualitasnya, ibu saya juga alumni UNAIR,” jelas siswi yang ingin melanjutkan ke program studi Pendidikan Dokter UNAIR. (binti quryatul)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu