Optimalkan Potensi Melalui Airlangga Corner

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
airlangga-corner
Gedung Airlangga Corner di pojok Unair kampus B, di pertigaan Jalan Dharmawangsa, Surabaya. (Foto: UnairNews.com)

Selasa lalu (29/12), secara resmi Bank Mandiri menyerahkan gedung Airlangga Corner kepada pihak Universitas Airlangga. Gedung yang berlokasi tepat di pojok UNAIR kampus B, di pertigaan Jalan Dharmawangsa tersebut dibangun sejak tahun lalu dengan bantuan dana dari Bank Mandiri sebesar Rp 1,1 M.

Gedung Airlangga Corner dibangun dua lantai, di mana lantai 1 akan digunakan untuk Apotek Pendidikan, dan display dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR, sedangkan lantai 2 digunakan untuk stand mahasiswa wirausaha UNAIR serta tempat diskusi.

Totok Priyambodo, Regional Wholesale Head Bank Mandiri Regional VII Jawa 3, menyampaikan bahwa hibah pembangunan gedung Airlangga Corner ini selain untuk mengembangkan kewirausahaan di UNAIR juga sebagai apresiasi untuk UNAIR yang telah menggunakan jasa Bank Mandiri dalam transaksi keuangannya.

“Semoga bantuan ini bisa semakin mengeratkan tali silaturahmi Bank Mandiri dengan UNAIR,” kata Totok.

airlangga-corner2
Rektor Unair M. Nasih (kanan) bersama Totok Priyambodo, Regional Wholesale Head Bank Mandiri Regional VII Jawa 3, saat prosesi penyerahan gedung Airlangga Corner. (Foto: UnairNews.com)

Baik dari pihak Bank Mandiri maupun UNAIR mengharapkan, melalui Airlangga Corner ini semakin banyak wirausahawan dari kalangan mahasiswa UNAIR yang terbantu pemasaran produknya. “Selaras dengan Bank Mandiri yang ingin mencetak wirausahawan-wirausahawan muda,” ungkap Totok.

Sementara itu, Rektor UNAIR, Prof. Dr. M. Nasih, SE, MT, Ak., menjelaskan bahwa Airlangga Corner akan menjadi replika UNAIR di mana pengunjung bisa mengetahui UNAIR secara keseluruhan hanya dengan melihat Airlangga Corner. Produk akademik UNAIR, seperti obat-obatan dan jamu, cinderamata yang merepresentasikan UNAIR, sampai maket dan peta UNAIR, bisa dilihat di Airlangga Corner. “Kalau ingin tahu Universitas Airlangga, bisa berkunjung ke sini. Kalau main ke UNAIR, wajib berkunjung ke Airlangga Corner. Selain itu, di sini kita ingin kembangkan kewirausahaan. Ada apotek pendidikan, selain jualan juga untuk belajar para mahasiswa bagaimana melayani pelanggan. Ada produk jamu, yang nanti kita kemas dan pasarkan secara modern, sehingga produk lokal kita ini tidak punah,” papar Rektor.

Rektor berharap gedung Airlangga Corner ini nantinya selain untuk mengembangkan kemandirian di bidang finansial melalui aktivitas wirausaha, dan tempat belajar bagi mahasiswa, juga menjadi “jujugan” alumni. “Alumni bisa cangkrukan di sini, sambil minum kopi, dan sebagainya,” kata Prof. Nasih seraya tertawa.

airlangga-corner3
Rektor Unair M. Nasih (kanan) bersama Totok Priyambodo, Regional Wholesale Head Bank Mandiri Regional VII Jawa 3, mengunjungi stan UnairNews.com (Foto: UnairNews.com)

Pada acara serah terima gedung Airlangga Corner, Apotek Airlangga memamerkan beberapa produk jualannya, mulai dari obat-obatan, pembalut luka, dan beberapa bahan jamu. Sementara PIH UNAIR memamerkan souvenir UNAIR, mulai dari agenda, bolpen, dasi, mug, termos, kaos, dan sebagainya. Juga Radio UNAIR sebagai media elektronik UNAIR, dan Newsroom UNAIR.

Terkait Airlangga Corner sebagai representasi UNAIR, Ketua PIH UNAIR, Drs. Suko Widodo, M.Si, mengatakan bahwa nantinya, melalui Airangga Corner, masyarakat bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya tentang UNAIR. “Jadi Airlangga Corner ini etalasenya UNAIR. Melayani informasi sedetail mungkin, juga memungkinkan masyarakat untuk memberi masukan kepada UNAIR, serta memamerkan produk-produk inovatif sivitas UNAIR,” kata Suko. (ind)

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu